Ini 7 Hal Anda Perlu Tahu Sebelum Kirim SMS!

0
944

Pesan singkat membuat seseorang merasa lebih dekat dengan orang lain di jarak yang jauh. Pengiriman pesan singkat memang tidak ada peraturan tertulis mengenai hal itu. Namun, ada  beberapa yang sebaiknya diketahui saat mengirim sebuah pesan singkat atau short message service (SMS).

Berikut ini sejumlah hal berkaitan dengan pengiriman pesan singkat yang sebaiknya diketahui sebagaimana dikutip dari lifecheating.com, Kamis (6/8/2015):

SMS Isi K
Jika Anda mengirimkan pesan dengan isi k., selain itu akan membuat sebal penerima pesan anda, namun juga dapat membuatnya sedih. Huruf ini menjadi tanda bahwa seseorang yang mengirimnya malas untuk beristeraksi lewat pesan dan dapat membuat sebuah pertikaian.

Saat Anda menerima pesan seperti ini, katakanlah pada pengirimnya bagaimana perasaan anda. itu dapat membuat pengirim pesan sadar bahwa tidak baik mengirim pesan dengan satu huruf seperti itu.

Lihat Kembali SMS
Anda mungkin yakin dapat menghindari kesalahan penulisan atau salah memilih penerima, namun lebih bijak jika melihat kembali isi pesan dan siapa penerima pesan tersebut sekali lagi. Hal itu lebih mudah daripada harus mencari pekerjaan baru karena anda salah mengirim seseuatu yang tidak menyenangkan pada bos Anda dan berakhir dengan pemecatan.

Jangan Mengakhiri Hubungan
Jika Anda telah memulai suatu hubungan dengan seseorang secara baik-baik, jangan sampai anda mengakhiri hubungan tersebut lewat pesan singkat. selain itu tidak sopan, itu juga akan membuat Anda terlihat seperti seorang penakut. Saat anda ingin mengakhiri hubungan dengan seseorang, lakukanlah saat bertatap muka dan menjelaskan semuanya.

Jangan Khawatir
Hanya karena seseorang tidak menanggapi pesan anda dengan cepat, itu tidak berarti mereka membenci Anda. Ada sejumlah kemungkinan kenapa mereka tidak dapat membalasnya dengan cepat, seperti sedang bekerja, beribadah, dan melakukan sesuatu yang bersifat pribadi lainnya.

Jangan sampai anda memarahi dan mengirim pesan terus-menerus pada mereka. hal itu hanya akan membuat mereka lebih suka tidak membalas pesan Anda.

Respons
Suatu saat seseorang pasti menginginkan waktu untuk sendiri tanpa ingin diganggu bahkan dengan sebuah pesan singkat. namun, usahakan untuk selalu menanggapi orang yang telah menigirim pesan, tidak masalah satu jam setelahnya, atau menjelang waktu tidur Anda.

Itu akan menjadi sebuah kepastian anda telah menerima pesan tersebut dan menerima info atau pertanyaan yang mereka berikan.

Butuh Waktu Lama
Saat Anda ingin bercerita tentang sesuatu yang kiranya lama dan panjang lebar, jangan menceritakannya lewat pesan singkat (SMS). Hal yang paling mudah jika Anda ingin bercerita panjang lebar adalah lewat telepon, atau gunakan pesan singkat untuk mengajak orang yang akan menjadi pendengar cerita Anda.

Duka Cita
Jika sesuatu suatu bencana menimpa seseorang atau mungkin seseorang kehilangan orang yang dicintainya, jangan Anda mengucapkan turut berduka cita hanya lewat pesan singkat. Paling tidak menelepon orang tersebut akan membuat orang itu merasa tidak sendirian. Menyampaikan rasa duka cita melalui pesan singkat seakan anda tidak peduli lagi situasi orang yang terkena bencana tersebut. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here