Kab GunungkidulNews

Kebakaran Misterius Di Gunungkidul, BPBD Tak Temukan Sumber Api Logis

0

Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, Sutaryono  menerangkan, pihaknya tidak membentuk tim khusus untuk menelusuri penyebab musibah kebakaran misterius yang terjadi di Kwangen Lor, Pacarejo, Semanu.

Pihaknya meminta warga mengambil kearifan lokal, untuk mencari penyebab kebakaran yang hanya terjadi pada sejumlah perabotan milik warga setempat itu.

Pasalnya, lanjut Sutaryono, setelah melakukan pantauan di lokasi kejadian sejak Jumat (30/9/2015), BPBD tidak menemukan sumber api yang dapat dipahami oleh logika manusia.

“Secara ilmu kebencanaan, tidak masuk , sumber api sesungguhnya bisa berasal dari arus pendek listrik, puntung rokok atau pembakaran tungku. Tapi ini tidak ada sumber api yang jelas,” terangnya, Kamis (1/10/2015).

Sutaryono juga menegakan bahwa kejadian ini baru pertama kali terjadi di Gunungkidul dan diketahui oleh BPBD. Meski demikian BPBD telah memberikan bantuan kepada seluruh korban berupa makanan, pakaian, dan alat mandi.

Bus Besar Dilarang Masuk Kawasan Gua Pindul

Previous article

Ader Hey, Rumah Sakit Anak-anak Ala Stasiun Antariksa Di Liverpool

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *