Kab GunungkidulNews

Jumlah Pemudik Diprediksi Naik, Ini Persiapan Gunungkidul

0
perputaran uang mudik

Bupati Gunungkidul Badingah menyampaikan jumlah pemudik tahun ini diprediksi meningkat sekitar 11% dibandingkan dengan tahun lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul pun melakukan sejumlah persiapan.

Dia menjelaskan untuk mengantisipasi membanjirnya pemudik sudah dilakukan koordinasi lintas sektoral yang melibatkan instasi pemerintah maupun dengan petugas dari kepolisian dan anggota Kodim 0730/GK. Koordinasi ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada warga yang pulang ke kampung halaman sleama mudik berlansung.

“Kami juga sudah menyiapkan beberapa alternatif untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus kendaraan. secara keseluruhan, kami sudah siap menyambut pemudik,” kata Badingah, usai menggelar rapat koordinasi persiapan Lebaran di Ruang Rapat I Pemkab, Senin (27/6/2016).

 

Kepala Polres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, sedikitnya 757 personel disiagakan untuk pengamanan lebaran. Jumlah ini terdiri dari 450 personel kepolisian, sedang sisanya merupakan akumulasi personel dari petugas pemkab, petugas medis dan ditambah dari organisasi kemasyarakatan.

“Personel itu akan disiagakan selama 24 jam,” katanya.

Untuk pemantauan arus mudik, Nugrah menerangkan, akan mendirikan satu unit pos pelayanan dan enam unit pos pengamanan. Selain itu, ada beberapa pos laju yang tersebar di beberapa titik. Pos-pos pantau ini diantaranya terletak di kawasan Hargodumilah, depan Pasar Argosari, Terminal Wonosari, depan Pasar Semin, Pantai Baron dan Pulangsawal. Sementara itu untuk Pos Pelayanan akan dibangun di Siyono.

Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Napi Yang Kabur

Previous article

Ini 5 Jenis Pekerjaan Paling Bikin Bahagia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *