Flash InfoTechno

Prisma Mendarat di Android

0

Setelah hadir di IOS, aplikasi smartphone Prisma sudah bisa dicicipi di platform Android. Meski masih berstatus beta, semua fitur yang dimiliki aplikasi pengeditan foto yang tengah naik daun ini dapat digunakan.

Sebagaimana dilansir Detik, Rabu (20/7/2016), hanya saja untuk mengunduhnya belum bisa melalui Google Play Store. Kita terlebih dulu mengunjungi laman resmi Prisma di http://prisma-ai.com.

Lalu di bagian bawah akan kita lihat tombol Sign up for news. Masukan nama dan alamat email. Bila sudah, tunggu beberapa saat. Pihak Prisma akan memgirimkan email ke Anda berikut linkuntuk mengunduh aplikasi smartphone Prisma varian beta.

Bicara Prisma sendiri, seperti diketahui aplikasi smartphone tersebut memungkinkan pengguna mengubah foto menjadi seperti lukisan ala Picasso. Kita hanya cukup memasukkan foto yang akan diubah. Dalam hitungan detik, foto tersebut akan menjadi gambar yang mirip lukisan.

Awalnya aplikasi ini mendarat di IOS. Lantaran menawarkan sesuatu yang menarik dan menjadi viral di media sosial membuat aplikasi smartphone Prisma populer dalam waktu singkat. Dalam kurun waktu sebulan, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 7,5 juta pengguna IOS.

Angka ini jelas akan bertambah seiring mulai tersedianya versi Android. Seperti telah disinggung di atas menggunakan aplikasi ini cukuplah mudah. Adapun langkah-langkanya sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Prisma

2. Dari sini kita dapat memotret langsung atau dapat memakai koleksi foto yang tersimpan dalam ponsel. Aplikasi smartphone Prisma memungkinkan kita mengaktifkan LED Flash dan menggunakan kamera depan.

3. Setelah foto dipotret atau dipilih, sekita akan ada pilihan filter di bagian bawah. Ada 35 filter yang bisa digunakan. Kita tinggal swipe untuk memilihnya.

4. Setelah dipilih, seketika foto akan diproses ditandai munculnya segitiga di bagian foto.

5. Dalam hitungan detik kita sudah mendapatkan foto unik. Dari sini kita dapat memposting ke Instagram atau Facebook. Atau bila ingin menyimpannya, tekan tombol Share.

Sebagai catatan, foto yang dihasilkan prisma dilabeli watermark. Bila ingin dihilangkan, buka ikon gear di awal aplikasi ini dijalankan. Cukup geser ke kiri untuk menonaktifkan watermark. Dari sini pula kita bisa mengatur foto yang telah diubah dapat secara otomatis ke dalam ponsel.

Hard Disk Barra Cuda Pro Kapasitas 10 TB Dilego Rp7 Juta

Previous article

Film Serial Edukatif Murid5 Sudah Resmi Diluncurkan di Youtube

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info