Flash InfoTechno

Facebook Messenger Punya 1 Miliar Pengguna

0

Media sosial terpopuler Facebook Messenger saat ini telah memiliki 1 miliar pengguna aktif dalam sebulan. Facebook Messenger mengikuti jejak Facebook web dan Whatsapp yang telah lebih dulu memiliki 1 miliar pengguna.

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (21/7/2016), untuk merayakan keberhasilan 1 miliar pengguna, Media sosial terpopuler Facebook Messenger memunculkan beberapa hiasan berupa balon.

Pengguna media sosial terpopuler Facebook Messenger semakin banyak karena dibekali berbagai fitur baru yang bisa digunakan untuk mengirim gambar, video dan berbagai macam kebutuhan pengguna lainnya.

Bahkan saat ini pengguna tak membutuhkan akun Facebook saat membuka apliaksi Facebook Messenger di smartphone. Ada tambahan menarik seperti penanda lokasi dan emoji yang semakin memberi warna berbeda di facebook Messenger.

Facebook juga menyematkan fitur bernama Message Request. Fitur itu membuat pengguna Messenger Facebook dapat memulai percakapan langsung dengan orang lain yang belum terhubung. Namun sebelum dapat memulai percakapan, pengguna harus meminta izin terlebih dahulu.

“Sekarang hal yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat Messenger Facebook hanyalah namanya,” ungkap Vice President Messaging Products Facebook, David Marcus,  lewat akun Facebook miliknya.

Pengguna dapat memulai percakapan dengan orang asing hanya dengan mencari namanya di Messenger Facebook. Lalu, mengajukan ijin untuk melakukan percakapan.

Setelah itu pengguna yang menerima permintaan percakapan tersebut dapat memilih menerima atau menolak percakapan tersebut. Namun, sebelumnya penerima akan mengetahui sedikit informasi tentang pengirim permintaan tersebut.

Sebelumnya fitur serupa juga sudah tersedia, namun pesan-pesan dari orang asing tersebut masuk ke Other Folder dan hanya bisa diketahui ketika diakses menggunakan situs Web. Karena itu, cukup banyak pengguna yang mengabaikan fitur ini.

Tersangka Kecelakaan Maut di Tugu Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Previous article

Sopir Taksi di Mexico City Tawarkan Layanan Berburu Pokemon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info