Kota JogjaNews

PLN Bakal Rekrut 5.558 Pegawai Baru

0

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan merekrut tenaga kerja secara besar-besaran pada 2016 yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya. PLN juga akan buka rekrutmen di Career Days UGM ke-20, di Graha Sabha Pramana, 27-28 Agustus 2016.

Senior Manager Public Relations PLN Agung Murdifi mengatakan, hingga saat ini, jumlah pelanggan PLN secara nasional mecapai lebih dari 62 juta pelanggan. Sementara itu, angka rasio elektrifikasi sampai 2015 masih 88,3%. Untuk mempercepat peningkatan rasio elektrifikasi, pemerintah pun mencanangkan program pembangunan pembangkit 35.000 MW beserta jaringan transmisi 46.000 kms dan Gardu Induk 108.000 MVA hingga 2019.

“Oleh karena itu, PLN perlu menambah dan meningkatkan tenaga-tenaga kerja terbaik yang dapat mendukung realisasi program tersebut,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (25/8/2016).

Ia menjelaskan, keikutsertaan PLN dalam Career Days UGM ke-20 dilakukan usai sukses menarik 3.871 pelamar kerja pada Polban Career Expo tanggal 19-21 Agustus 2016 di Pendopo Agung Politeknik Negeri Bandung. Kedua rekrutmen ini merupakan rekrutmen terbuka yang dapat diikuti oleh pencari kerja dari kampus manapun untuk jenjang S2, S1, D-IV, dan D-III jurusan teknik dan non teknik. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaring tenaga kerja muda terbaik untuk mendukung proses bisnis PLN ke depannya.

Pengumuman rekrutmen telah diinformasikan sejak 18 Juli 2016 melalui website PLN di www.pln.co.id. Pelamar dapat mendaftar dengan dua cara yaitu melalui pendaftaran online dan pendaftaran pada saat acara berlangsung. Pelamar yang mendaftar secara online tetap diminta hadir pada saat acara untuk memverifikasi berkas.

Ada 18 jurusan yang akan dibuka di mana untuk jenjang S2 ada 11 jurusan, jenjang S1 dan D-IV ada tiga jurusan dan untuk jenjang D-III ada empat jurusan. Untuk persyaratan pelamar serta jurusan yang dibuka dapat melihat informasi lebih detil di www.pln.co.id.

D’Masiv Launching Soft Album “Bersama dalam Cinta”

Previous article

Disengat Ubur-ubur Beracun, Ini yang Perlu Dilakukan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja