Flash InfoLifestyle

7 Makanan Ini Tingkatkan Hormon Pertumbuhan Manusia

0

Hormon pertumbuhan memainkan peran yang sangat penting dalam setiap perkembangan manusia. Tips kuliner kali ini mengenai makanan yang meningkatkan hormon pertumbuhan manusia.

Terutama, bagi mereka yang sering bekerja berat mungkin perlu fokus mengonsumsi makanan tertentu untuk menjaga pertumbuhan tubuh dengan momentum yang tepat.

Dalam rangka memaksimalkan kinerja tubuh, berikut tujuh makanan yang bisa meningkatkan hormon manusia sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Rabu (31/8/2016):

Beef atau Daging Sapi

Asam amino dalam daging sapi dapat membantu merangsang hormon pertumbuhan manusia. Mengonsumsi daging sekali sepekan dapat membantu meningkatkan hormon pertumbuhan Anda.

Sayuran

Beberapa sayuran kaya arginin L- dapat meningkatkan hormon pertumbuhan Anda. Bila Anda mengabaikan sayuran, pertumbuhan hormon tubuh bisa menjadi tidak lengkap.

Ikan

Ikan seperti salmon mengandung vitamin D. Banyak studi menyatakan kekurangan vitamin D dapat memengaruhi laki-laki dengan menurunkan hormon tertentu.

Minyak kelapa Sawit

Mengonsumsi minyak kelapa sawit juga bisa membantu meningkatkan produksi hormon pertumbuhan manusia. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak ini untuk susu kocok atau milk shake.

Kacang Fava

Tambahkan kacang fava untuk diet Anda karena membantu Anda membangun otot. Senyawa tertentu hadir di dalamnya mendorong pertumbuhan lebih cepat. Kacang ini meningkatkan dopamin, hormon pertumbuhan manusia dan bahkan kadar testosteron.

Nanas

Nanas meningkatkan serotonin yang merupakan hormon baik. Makan sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur yang secara tidak langsung dapat membantu pelepasan hormon pertumbuhan.

Yoghurt

Beberapa studi menyatakan yoghurt dapat meningkatkan kadar hormon pertumbuhan. Nikmati secangkir yogurt sebelum Anda pergi tidur.

Apple Konfirmasi Peluncuran Iphone Terbaru

Previous article

Sore Ini, Warga Jogja Bisa Melihat Fenomena Matahari “Kroak”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info