Flash InfoTechno

Google Allo, Penantang Whatsapp Resmi Meluncur

0

Setelah merilis aplikasi khusus video call Duo, raksasa teknologi Google kini juga meluncurkan Allo, aplikasi perpesanan instan (messenger) berbasis Internet yang dapat dipasang di smartphone Android dan IOS.

Dikutip Solopos.com dari Playstore, Kamis (22/9/2016), Google Allo yang memiliki ukuran kurang dari 15 MB itu menawarkan perpesanan atraktif dengan emoji serta kemampuan berkirim data dalam bentuk gambar, suara, maupun video.

Bedanya dari Whatsapp adalah Allo memiliki fitur stiker seperti pada Line dan Kakao Talk. Hal lain yang membuat suksesor Hangouts itu diklaim lebih pintar adalah hadirnya layanan Google Assistant yang terintegrasi di dalam sistem chat.

Berkat Google Assistant, pengguna Allo tidak perlu lagi mengetik pesan. Cukup ucapkan saja, maka sistem akan mengonversinya menjadi teks dan mengirimnya. Allo diklaim bisa melakukan konversi akurat meski ucapan dilakukan secara berbisik. Namun untuk sekarang fitur itu baru tersedia dalam bahasa Inggris.

Menariknya, Allo juga menawarkan fitur pencarian langsung. Cukup tuliskan @Google diikuti kata kunci. Maka di halaman chat akan ditampilkan hasil pencarian seperti ketika mengakses mesin pencarian Google.

Tidak berhenti sampai di situ, Allo juga menjadi salah satu messenger paling aman karena menyediakan mode rahasia (incognito) dan pesan berwaktu (timed message) seperti di Blackberry Messenger (BBM) serta enkripsi hulu-hilir seperti pada Whatsapp.

Berdasarkan pantauan Solopos.com hingga pukul 21.00 WIB, Google Allo sudah muncul di Playstore Indonesia namun belum bisa di-install. Pengguna hanya bisa mendaftar supaya mendapat pemberitahuan ketika aplikasi smartphone itu tersedia.

 

Ini 7 Manfaat Kesehatan Es Krim

Previous article

KAI Hadirkan Promo Rp. 28.945 untuk KA Komersial Jarak Jauh dan Menengah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info