Kab KulonprogoNews

Naik Andong, Hasto-Sutedjo Daftarkan Diri Ke KPU

0
google.com

Starjogja.com, Kulonprogo – Pasangan incumbent Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo kembali mendaftarkan diri maju ke dalam pilkada serentak di Kulonprogo, bersama dengan wakilnya Sutedjo yang sudah menemaninya selama satu periode. Hasto diusung oleh 7 parpol yang ada di kulonprogo yakni PDIP, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PKS, dan PPP. Hasto bersama pasanganya mendaftarkan diri dengan menggunakan pakaian Jawa berwarna merah dan mengendarai andong. Hal ini sebagai bentuk dukungannya kepada keistimewaan Yogyakarta dan pembangunan daerah berbasis budaya. Apabila telah dinyatakan lolos persyaratan maka pihaknya akan segera menyiapkan langkah termasuk jika sudah masuk masa kampanye.

“Setelah ditetapkan jadi calon kami akan masuk dalam tahap kampanye, maka tahap selanjutnya kami persiapkan syarat selanjutnya termasuk tes kesehatan dan mengikuti program kampanye di bulan bulan mendatang,” katanya kepada starjogja.com Jumat (23/9/2016).

Namun salah satu partai pengusung Hasto – Sutedjo yakni PPP karena dicoret oleh KPU Kulonprogo karena dokumen yang tidak sesuai dengan disaksikan oleh Panwaslu. KPU Kulonprogo hanya mengakui kepengurusan PPP sesuai SK Kementerian Hukum dan HAM dengan Ketumnya HM Romahurmuziy dan Ketua DPC PPP Kulonprogo H Muhadi serta Sekretaris Lilik Purnama. Namun pengurus PPP justru menyerahkan SK DPP PPP kubu Djan Faridz.

“Kami menyerahakan kepada kpu untuk justifikasinya. Jika memang ada kurang persyaratan kami menerima yang penting semua keputusannya ada di kpu. Kami mohon teman teman PPP untuk tidak kecewa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kulonprogo, Panggih Widodo melalui sambungan telepon mengatakan hari ini menjadi hari terakhir pendaftaran bupati dan wakil bupati di Kulonprogo hingga pukul 24.00 wib. Menurutnya masih ada tim lain yang akan mendaftarkan diri menjadi bupati dan wakil bupati melalui tiga partai lainnya yaitu PKB, Demokrat dan Gerindra, yang akan diverifikasi pada tanggal 29 September nanti.

“Hari ini kita tunggu sampai jam 24.00 wib. Tim yang lain masih mempersiapkan diri. Masih ditunggu tapi sudah menghubungi kpu untuk mendaftar,” pungkasnya. (Bayu Y/Aang Barata)

Kejadian Perabot Terbakar Secara Misterius Kembali Terulang Di Gunungkidul

Previous article

Bandara Baru Jogja – New Yogyakarta Internatioal Airport

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *