Kota JogjaNews

Jalur Budaya Diusulkan, Seperti Ini Desain Baru Jalan Paris-Menukan

0

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Jogja akan membuat jalur budaya Jeron Benteng menuju Kotagede. Rencana tersebut didahului dengan merombak trotoar sepanjang Jalan Parangtritis dari Simpang Pojok Benteng (Jokteng) Wetan sampai Jalan Menukan.

Kepala Disparbud Kota Jogja, Eko Suryo Maharso belum menjelaskan detail perubahan total yang akan dilakukan di Jalan Parangtritis dari Jokteng sampai Jalan Menukan.

“Yang jelas, kedua sisi trotoar kawasan tersebut akan dipasang dengan batu khusus,” kata dia di Balai Kota Jogja, Senin (26/9/2016).

Menurut dia, diawalinya jalur budaya dari Jalan Parangtritis karena di kawasan tersebut selama ini ramai wisatawan mancanegara sehingga harapannya akan memudahkan wisatawan yang akan menuju kawasan budaya Kotagede.

Selain mengubah trotoar Jalan Parangtritis, di sepanjang kawasan tersebut juga akan dibangun beberapa bangunan yang bisa dijadikan galery, pameran lukisan, dan lainnya yang bisa menjadi penanda jalur budaya. Karena itu, kata Eko, pihaknya juga perlu membeli banyak lahan warga.

Sementara ini, Disparbud baru menganggarkan Rp300 juta untuk detail engineering desaign (DED). Setelah itu, baru perombakan Jalan Parangtritis.| Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Waspada Hacker, Begini Cara Amankan Akun Yahoo Anda

Previous article

Mobdin Parampara Praja Dianggarkan Rp1,2 Miliar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja