Kota JogjaNews

Jemaah Haji Wajib Cek Kesehatan Ulang

0

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY meminta semua jemaah haji untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ulang setelah pulang dari tanah suci. Pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Middle East respiratory syndrome Corona Virus (MERS)-Cov.

“Kita pantau kesehatannya untuk mengantisipasi virus-virus dari luar negeri, terutama virus MERS-Cov.” kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag DIY, Noor Hamid, saat dihubungi Selasa (27/9/2016).

Noor Hamid mengatakan virus MERS-Cov berasal dari Arab Saudi yang penyebarannya melalui unta. Gejala yang terkena virus tersebut seperti flu, demam, batuk, dan radang tenggorokan. Karena itu pihaknya mewajibkan cek kesehatan ulang kepada jemaah haji yang sudah pulang setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji.

Pemeriksaa kesehatan dapat dilakukan di puskesmas dikediaman jemaaah haji masing-masing maksimal sampai satu bulan kedepan. Ia mengimbau semua jemaah haji tidak menunda pemeriksaan kesehatan karena jika ada yang terjangkit bisa langsung ditangani tim medis.Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja |

Ini Fungsi Sisi Biru dan Merah di Penghapus 2 Warna

Previous article

Jumlah Warga Terdampak Ganti Rugi Meningkat Dibanding Relokasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja