Flash InfoLifestyle

6 Langkah Meningkatkan Kesehatan Mental Anak

0

Semua orang tua ingin memiliki anak yang sehat secara fisik dan mental.

Anak yang sehat secara fisik dan mental akan menjadi anak yang tumbuh secara sehat dan kuat.

Sayangnya kebanyakan orang tua lebih fokus pada peningkatan kesehatan fisik anaknya dibandingkan mental mereka. Padahal, hal ini sangat penting bagi seorang anak untuk membentuk karakternya ketika dia hidup di masyarakat.

Meningkatkan kesehatan fisik adalah hal yang mudah. Misalnya menjaga kesehatan, konsumsi makanan sehat dan buah-buahan. Lantas bagaiman dengan meningkatkan kesehatan mental? Berikut beberapa caranya menurut timesofindia.com

1. Memperlakukan anak sebagai individu
Mendengarkan dan menghargai pikiran mereka, emosi, tindakan dan mendorong rasa ingin tahu yang melekat dalam diri mereka.
Langkah pertama dasar ini dapat pergi jauh dalam membantu anak-anak membuka dan berbagi pikiran mereka.

2. Fokus pada membangun kecerdasan emosional
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa keberhasilan jangka panjang berkaitan dengan kemampuan kita untuk mengatur emosi kita.

Membantu anak Anda mengatur perasaan mereka dari usia muda. Mendorong mereka untuk membangun kosakata emosional dengan label perasaan mereka.

3. Mengakui keadaan emosional mereka
Jika anak Anda marah, jangan katakan “Berhentilah menangis.” Mirroring perasaan anak Anda memungkinkan mereka tahu bahwa itu adalah OK untuk merasakan setiap emosi, dan Anda juga mendorong mereka untuk berbagi perasaan mereka dengan Anda.
Jika orang tua menunjukkan ketidaksetujuan yang kuat dari “emosi negatif”, anak-anak akan belajar cara-cara yang salah dari regulasi emosi.

4. Menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak-anak Anda
Mendedikasikan waktu setiap hari hanya untuk anak Anda, dan terlibat dengan mereka dalam kegiatan yang Anda berdua nikmati. Menyampaikan kepada mereka bahwa mereka penting dan dihargai. Ini akan pergi jauh dalam meningkatkan harga diri anak Anda.

5. Sadar kebutuhan emosional dan mental mereka.
Sebagai orang tua, kita terus-menerus menyadari kebutuhan fisik anak kita, tetapi sama penting untuk berhati-hati dari emosional dan mental kebutuhan kesehatan mereka. Sama seperti kita membawa anak kami ke dokter jika mereka mengalami demam, juga penting untuk mengambil langkah-langkah menuju emosional dan mental kesejahteraan mereka.( bisnis.com)

Ini dia Makanan Alami Untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Previous article

Posyandu Penanganan Lakalantas Optimalkan Layanan Bagi Korban kecelakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info