Flash InfoTechno

Tulwe Gelar Kontes Menyanyi Pakai Aplikasi Hadiah Rp13 Miliar

0
operator tiktok

Perusahaan startup Sillicon Valley Amerika Serikat, Tulwe Inc, akan menggelar Tulwe Global Music Contest. Tulwe Global Music Contest merupakan kompetisi menyanyi untu warga Indonesia dan negara berkembang lainnya.

Seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (17/10/2016), Tulwe Global Music Contest adalah ajang kompetisi internasional melalui aplikasi smartphone yang bernama Tulwe.

Aplikasi ini berinovasi menjadi sebuah media bagi siapa saja dan di mana saja dengan koneksi Internet dapat merekam dan mengunggah lagu yang mereka nyanyikan tanpa memedulikan lokasinya.

Peserta akan mendapatkan hadiah jutaan dolar AS bila berhasil menjuarai kontes menyanyi mirip American Idol dan X Factor ini. Berbeda dengan dua ajang kontes bakat di televisi itu, Tulwe Global Music Contest dapat diikuti semua lapisan masyarakat di mana pun mereka berada.
Untuk mengikuti Tulwe Global Music Contest, peserta cukup merekam penampilan mereka via smartphone. Ini berarti semua talenta Indonesia yang berada di daerah pelosok Nusantara berkesempatan menjadi selebriti internasional.

Tulwe akan menandatangani kontrak rekaman senilai US$1 juta atau sekitar Rp13 miliar dengan pemenang kontes, dan tetap memberikan beberapa tawaran rekaman lainnya bagi seluruh kontestan yang berhasil mendapatkan voting dalam jumlah yang banyak.

Setiap rekaman akan dinilai oleh seluruh pengguna dengan cara voting. Pendiri dan CEO dari Tulwe Inc, Anthony Karim Adam, percaya setiap orang dari negara mana pun berhak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat menyanyi mereka dalam panggung internasional.

Menurut dia, berbagai kompetisi di AS dan Eropa saat ini masih sulit sekali atau bahkan tidak mungkin diikuti oleh individu-individu di negara berkembang seperti Indonesia, meskipun mereka mempunyai bakat yang luar biasa.“Di sinilah Tulwe menjembatani halangan tersebut,” ujar Anthony.

Antarmuka yang sederhana memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengunggah hasil karya mereka secara nyaman dari rumah atau di mana pun dan dinilai oleh pendengar dalam skala internasional.

Fokus dari model bisnis Tulwe adalah mendorong jumlah unduhan aplikasi dan memicu aktivitas pengguna melalui rekaman nyanyian dan kegiatan voting. Menyadari kesulitan yang dialami para individu berbakat di berbagai negara berkembang, CEO Tulwe menerapkan strategi unik yang menitik-beratkan pemasaran pada aplikasi.

Dengan memberdayakan model terbaru dari perusahaan smartphone seperti Apple, Huawei, dan Samsung untuk merekam penampilan para pemenang, perusahaan dapat memamerkan produk mereka yang telah berjasa menghasilkan seorang bintang baru.

Anthony yakin ini bisa menjadi insentif besar bagi perusahaan smartphone untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan Tulwe Global Music Contest. Selama masa promosi, aplikasi Tulwe juga mengadakan penganugerahan beasiswa kepada ribuan siswa dan mahasiswa yang menggunakan aplikasi.

Kebijakan badan penanggung jawab sosial dari Tulwe Inc, Tulwe Global Iniative, akan memberikan beasiswa kepada siswa yang aktif terlibat dalam konten video di aplikasi.

Kontes ini juga memberikan beberapa tiket barisan depan kepada pengguna untuk menghadiri peluncuran produk bulan November 2016 di Kapal Pesiar Desert Rose di Dubai dengan penampilan musik spektakuler dari artis multi-platinum Akon yang akan mendongkrak jumlah unduhan dan pengguna aktif.

Warga Antre Membeli Elpiji 3 Kg dalam Operasi Pasar di Mantrijeron

Previous article

ASEAN Railways CEO’s Conference ke-38 digelar di Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info