Flash InfoLifestyle

Apel & Selada Efektif Hilangkan Bau Mulut

0

Napas berbau bawang putih bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Apa pun sudah kita lakukan, tapi bau tetap saja mendekam di mulut sepanjang hari.

Para ilmuwan dari Universitas Negeri Ohio di Amerika Serikat punya kiat sendiri untuk mengatasinya. Cobalah mengunyah apel atau selada, dijamin bisa mengusir bau tak sedap itu.

Dalam sebuah penelitian, para peserta diminta mengunyah bawang putih selama 25 detik. Setelah itu, mereka diminta mengonsumsi air putih, apel, selada, daun mint, dan teh hijau. Ternyata, apel dan selada yang paling efektif mengurangi bau bawang putih dalam waktu 30 menit.

Kepada Men’s Health, peneliti Sheryl Barringer mengungkapkan bahwa bawang putih mengandung allicin. Mengunyah zat ini membuatnya hancur dan memicu keluarnya hawa tak sedap dari bawang putih.

Selain menyelimuti seluruh mulut, zat-zat berbau dari bawang putih yang kita telan meluncur ke aliran darah, kemudian ke paru-paru, dan mengendap di sana. Akibatnya, udara yang dikeluarkan dari organ pernapasan itu pun jadi berbau.

Hal pertama yang ada di benak dan langsung kita lakukan adalah menyikat gigi. Sayangnya, kegiatan ini tak bisa membersihkan partikel yang menempel di gigi sehingga bau mulut pun tidak hilang.

Keadaan akan berbeda bila memakan apel atau selada. Zat-zat yang terkandung pada apel dan selada akan bereaksi dan menetralkan partikel-partikel dari bawang putih.

Tak perlu menunggu lama. Setelah bawang putih mencapai organ pencernaan dan memasuki aliran darah, sebuah proses yang memakan waktu hanya beberapa menit, segera kunyah apel atau selada untuk menghilangkan sisa bau bawang tersebut.

The Secret Hadirkan Banyak Kejutan dan Rahasia

Previous article

Album Baru Matoma “False Alarm”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info