Kab SlemanNews

Masyarat Desa Wonokerto Bakal Gelar Kenduri Pohon Lereng Merapi

0

Warga Tunggularum, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta akan menggelar ‘Kenduri Pohon’ pada Minggu (23/10/2016). Acara ini bakal digelar mulai pukul 09.00 WIB dan bakal dihadiri Gubernur DIY.

Menurut Tomon Wirosobo, Kepala Desa Wonokerto, kegioatan tersebut merupakan bentuk ekspresi budaya dari komitmen bersama semua pihak baik masyarakat, pemerintah, akademisi dan semua stakeholder yang peduli untuk melestarikan dan menyelamatkan mata air yang terletak di kaki Gunung Merapi agar tetap mengalir.

“Acara kenduri pohon ini sekaligus sebagai penanda peresmian hutan lindung dan penanda tanganan komitmen bersama tentang penyelamatan dan kelestarian mata air oleh Gubernur D.I.Yogyakarta,” ujar Tomon Wirosobo.

Kegiatan kenduri pohon ini merupakan satu rangkaian acara Gelar Potensi dan Budaya WONOKERTO EXPO TAHUN 2016 yang akan dibuka pada tanggal 18 Oktober 2016 dengan rangkain kegiatan diantaranya pameran potensi desa seperti kuliner, kerajian dan pariwisata serta penampilan seni pertunjukan kerakyatan yang ada di Desa Wonokerto dan diakhir kegiatan pada tanggal 23 Oktober 2016.

Wonokerto adalah desa paling atas diutara Daerah Istimewa Yogyakarta yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah disisi barat dan gunung merapi disisi utara yang merupakan daerah tangakapan air dan menjadi wilayah penyangga ketahanan suplay air ke daerah yang ada dibawahnya yaitu Jogjakarta. Oleh sebab itu penyelamatan dan pelestarian mata air ini tetap terjaga sampai kapanpun.(Den)

Ini Jadwal Pemadaman Listrik Wilayah DIY, Kamis (20/10/2016)

Previous article

Denise Pronk,Turis Belanda Tewas Tertabrak KA di Stasiun Lempuyangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman