Kota JogjaNews

KAI Sukses Layani Angkutan Libur Natal dan Tahun Baru

0
Dialog PT KAI Di Star Jogja
Dialog PT KAI Di Star Jogja

PT. KAI Daop VI Yogyakarta Sukses melayani angkutan liburan Natal 2016 dan Tahun baru 2017. Keberhasilan ini tak lepas dari upaya peningkatan pelayanan yang diberikan oleh PT KAI kepada pengguna layanan transportasi Kereta Api.

Bambang DM, Manager Angkutan Penumpang PT KAI Daop VI Yogyakarta mengatakan pada periode angkutan libur Natal 2016 dan tahun baru 2017 jumlah penumpang secara keseluruhan naik sebesar 3%. Ada 485.532 Penumpang diangkut oleh kereta api. Secara detail kenaikan terbanyak pada kelas ekonomi baru yaitu sebesar 21% dan kelas Eksekutif sebesar 20%.

Bambang berharap calon penumpang kereta api di tahun ini lebih bisa memanfaatkan layanan online yang sudah diberikan oleh PT KAI. Jika saat ini baru ada 60% pengguna layanan online ,maka harapannya di Tahun 2017 naik menjadi 70%.

Sementara itu,Eko Budianto Manager Humas PT.KAI Daop VI Yogyakarta juga menyatakan pihaknya terus menjaga keamanan jalur perjalananan kereta api.PT.KAI Akan menindak tegas kepada masyarakat yang melanggar. Ini sesuai dengan  UU No 23 Th 2007 Pasal 181 Ayat 1.

PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta tidak segan-segan untuk bertindak tegas terhadap pelaku pelemparan kereta karena aksi tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta, penumpang dan masinis. PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta sudah membentuk tim penyuluh yang bertugas melakukan tindakan preventif untuk mencegah aksi pelemparan batu ke kereta. Deni Artha Star Jogja

Jalur Pendakian Puncak Sumbing Via Adipuro Dibuka

Previous article

Masa Reses Anggota Dewan Kota Joga Dapat Jatah 22,64 Juta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja