JogjaKUUniknya Jogja

Soto Njepit Tawarkan Sensasi Rasa dan Suasana

0
njepit

Sumber Gambar : Humas Pemkot Yogyakarta

Soto Pak Mul, Soto Pojok, Soto Njepit, Soto Sumuk, Soto Senggol demikian biasa disebut.Menawarkan kesegaran menu Soto di ujung gang masuk dengan luasan seukuran angkot maka boleh disebut juga “soto geser”, jadi jangan harap bisa berlama-lama untuk ngobrol ,tapi di sini Kita harus segera melahap soto. Harap maklum antrian bisa mengular dan si penjual bisa dengan sangat hormat meminta anda untuk bergeser berbagi dengan pelanggan lain.

Warung Soto Njepit terletak di ujung gang antara pasar Beringharjo dengan jl. Malioboro sisi timur.  Luasnya hanya sekitar 2,5 m x 1,5 m dengan posisi memanjang dari barat ke timur. Warung ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian pertama yang terletak di ujung timur adalah tempat Pak Mul penjual soto melayani pembelinya. Luas bagian ini hanya 1,5m x 1m. Dengan luas yang demikian, maka otomatis Pak Mul yang mempunyai potur tubuh cukup tinggi besar hanya bisa berputar dari meja tempat nasi dan daging di sisi selatan ke kuali berisi kuah soto di sisi utara.

Setelah soto siap, pembeli harus siap menerima sendiri mangkuk panas berisi soto yang  mengepul karena tidak ada karyawan yang akan menyajikan disamping sempitnya warung . Tempat para pembeli menikmati soto  terdapat 2 meja panjang dan 3 bangku panjang yang terletak memanjang dari barat ke timur. Sekali tampung, warung ini bisa terdapat menampung 13-14 pembeli!

Jadi Kapan Akan Mencoba ?

Ini Bahaya Meniup Makanan

Previous article

Situs Payak : petirtaan Abad 9 Masehi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU