Kab KulonprogoNews

Rp 300M Untuk Selesaikan RSUD Nyi Ageng Serang

0
umah sakit Covid-19 Kulonprogo

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, memerlukan anggaran Rp300 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kulon Progo Astungkara di Kulon Progo,  mengtakan pemkab berupaya mendapatkan dana untuk pembangunan RSUD Wates sebesar Rp300 miliar dengan cara berhutang kepada pihak bank.

Ia mengatakan pola penganggaran tersebut sudah mendapat “lampu hijau” dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X secara lisan, tapi belum secara tertulis. Untuk itu, pemkab akan segera menindaklanjuti dengan tertulis.

Astungkara juga mengharapkan manajemen RSU Nyi Ageng Serang Sentolo mulai berbenah diri sebagai rumah sakit tanpa kelas. Rencananya, pemkab akan memperluas dan menambah fasilitas rumah sakit tersebut.

RSU Nyi Ageng Serang akan diperluas dengan menggunakan lahan Dinas Pertanian DIY. Untuk itu, ia mengharapkan Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) melakukan komunikasi dengan Pemda DIY.

Kepala Bappeda Kulon Progo Agus Langgeng Basuki mengatakan RSUD Wates telah memjadi rumah sakit tipe B, tapi ke depan akan menerapkan manajemen pelayanan internasional. (Sumber:Antara)

Pemkab Harapkan Pengusaha Selesaikan Perizinan

Previous article

Awal Tahun, 19 Orang Meninggal Akibat Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *