Kota JogjaNews

Dana Pihak Ketiga dan Laba OCBC NISP Tumbuh 19 Persen

0

BANK OCBC NISP Tbk mencatatkan peningkatan kinerja keuangan dengan membukukan pertumbuhan dana pihak ketiga dan laba bersih masing-masing sebesar 19 persen (yoy) pada 2016.

Region Head Jateng & DIY Bank OCBC NISP, Esther Aminoto mengatakan Dengan pertumbuhan 19 persen, maka dana pihak ketiga naik dari sebelumnya pada 2015 sebesar Rp 87 triliun menjadi Rp 104 triliun di 2016. Sedangkan laba bersih meningkat dari Rp 1,5 triliun di 2015 menjadi Rp 1,8 triliun pada 2016.

Ia menjelaskan, upaya untuk mendorong pertumbuhan positif CASA terus dilakukan melalui peningkatan kualitas produk dan layanan serta mengembangkan program yang dapat memberikan nilai tambah dan sesuai dengan kebutuhan nasabah.
Pertumbuhan atas dana murah yang dihasilkan dari tabungan maupun giro ditambah dengan perolehan dana deposito menjadi salah satu katalis positif bagi kinerja dana pihak ketiga perseroan.Komposisi simpanan nasabah saat ini terdiri dari 60 persen pada portfolio deposito, 24 persen pada giro serta 16 persen pada tabungan.

Bank OCBC NISP Tbk. Region Jawa Tengah DIY konsisten mendukung pemerintah terkait program Tax Amnesty. Esther mengatakan beragam program penawaran khusus Tax Amnesty telah disiapkan antara lain dapat melalui produk deposito, obligasi, unit link, reksa dana, dan solusi keuangan lainnya.Program yang ditawarkan memiliki banyak pilihan terkait jangka waktu penyimpanan maupun investasinya.

Menurut dia, berkaca dari semester kedua tahun lalu peminat terbanyak masih pada produk obligasi, disusul unit link dan deposito. Namun, ada sebagian nasabah yang mengambil produk kombinasi untuk penyaluran dana repatriasi.(Naw/Den)

Apel dan sayuran hijau turunkan resiko penyakit paru-paru

Previous article

Apel dan sayuran hijau turunkan resiko penyakit paru-paru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja