Kota JogjaNews

Tambahan kuota haji tidak berpengaruh terhadap daftar tunggu

0

Penambahan kuota haji untuk Kota Yogyakarta pada tahun ini setelah pengembalian kuota menjadi 100 persen serta penambahan 10.000 porsi di seluruh Indonesia tidak mempengaruhi daftar tunggu keberangkatan jamaah haji di Yogyakarta.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Bambang Inanta mengatakan karena penambahannya tidak banyak, maka tidak terlalu berpengaruh pada daftar tunggu.

Tambahan kuota haji yang diperoleh Kota Yogyakarta tidak terlalu banyak, yaitu dari 389 jamaah menjadi 451 jamaah setelah ada pengembalian kuota 100 persen.

Menurut dia, masyarakat yang mendaftar haji pada tahun ini baru akan diberangkatkan pada 2037 atau menunggu sekitar 20 tahun.

Bambang menyebutkan, jamaah yang akan diberangkatkan pada tahun ini tetap mengacu pada nomor porsi meskipun ada kebijakan untuk memprioritaskan calon jamaah yang belum pernah berangkat haji.

Prioritas selanjutnya adalah jamaah penggabungan antara istri atau suami, atau orang tua dan anak atau jamaah yang sudah berusia lebih dari 75 tahun. (Sumber:Antara)

Arti tanda putih pada kuku

Previous article

Saksi IP-AF Ajukan Nota Keberatan Rekapitulasi Suara di Semua Kecamatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja