Kab GunungkidulNews

Target Pendapatan Retribusi Wisata Gunungkidul Dipastikan Tercapai

0

Star Jogja. GUNUNGKIDUL- Dengan tren kunjungan wisata yang selalu naik saat libur, Dinas Pariwisata Gunungkidul optimis target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2017 dari sektor pariwisata akan tercapai. Sebelumnya ditargetkan PAD dari sektor pariwisata selama 2017 yakni Rp24 miliar.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono menyontohkan pada liburan Isra Mikraj ini, jumlah kunjungan dan pendapatan yang diperoleh jauh melebihi target. Pasalnya pihaknya hanya menargetkan 50.000 pengunjung pada libur panjang ahir pekan ini. “Melebihi target karena sekarang malah 60.000 lebih wisatawan yang datang,” kata dia, Senin (24/4/2017).

Ia mengungkapkan untuk memenuhi target tersebut, pihaknya melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah jumlah petugas kebersihan sebanyak 50 orang di objek wisata dan petugas pemungutan retribusi 15 orang.

Sementara untuk libur hari buruh pada pekan depan, pihaknya pun akan mempersiapkan dengan menambah petugas. Selain itu, juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait mulai dari Kepolisian, dan Dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas di jalur wisata. Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja |

Mlati dan Depok Dapat Jatah Blangko e-KTP Terbanyak

Previous article

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Anda setelah Berhenti Merokok

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *