Flash InfoSport

Real Madrid akan hadapi Juventus di Final Liga Champion Eropa

0
Penyerang Real Madrid Luka Jovic
istimewa

StarJogja.com, JOGJA – Real Madrid berhasil lolos ke final liga champions meskipun kalah dari Atletico Madrid 2-1 dalam leg kedua di stadion Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari. Dengan hasil ini Real Madrid unggul agregate 4-2.

Pada babak pertama, tuan rumah Atletico memegang kendali permainan dengan memimpin skor lebih dulu lewat sundulan gelandang Saul yang dilesatkan usai menerim umpan lambung dari tendangan sudut Koke. Seperti dikutip dari Republika.co.id, Saul saat menyundul berhasil mengalahkan bintang El Real Christiano Ronaldo usai adu kuat di udara.

Di menit ke-15, Atletico mendapat hadiah penalti setelah Fernando Torres dijatuhkan pemain belakang Madrid, Varane. Penendang penalti ini, Griezmann, berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan baik. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Atletico.

Menjelang menit terakhir babak pertama, Ronaldo CS melancarkan serangan. Benzema menembus pertahanan Atletico lewat sisi kiri lapangan. Bola kemudian dioper ke tengah dan langsung disambut Kroos dengan sepakan yang berhasil ditepis kiper Oblak.

Meski begitu, pemain depan Madrid, Francisco Roman Alarcon Suarez mampu memanfaatkan bola muntahan dari tepisan kiper Oblak sampai berbuah gol. Skor sementara di babak pertama pun berakhir 2-1.

Hingga menit ke-65, Atletico masih harus memperlihatkan taringnya di pertandingan ini. Tim tuan rumah itu masih punya selisih tiga gol yang harus dibuat agar lolos ke semifinal. Beberapa kali pemain Atletico melepas tembakan ke kiper Navas, namun berhasil ditepis olehnya.

Serangan balik dibangun Ronaldo dan kawan-kawan di menit 70. Modric mengumpan ke depan gawang Atletico lalu disambut oleh Ronaldo dengan sepakan hingga berbuah gol. Tapi wasit menyatakan posisi Ronaldo sudah dalam keadaan offside.

Hingga 10 menit terakhir, tim asuhan Simeone tidak banyak membuat penetrasi ke area pertahanan Madrid. Mereka malah mendapat serangan demi serangan dari Los Blancos.

Ronaldo CS terus melancarkan serangan hingga ke jantung pertahanan Atletico. Pemain Atletico, Angel Martin Correa sampai harus menerima kartu kuning dari wasit saat berupaya menghentikan serangan Ronaldo.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap tidak berubah, 1-2 untuk keunggulan Atletico. Namun, para punggawa asuhan Simeone ini gagal membuat selisih tiga gol untuk lolos ke final. Dengan demikian Madrid dinyatakan lolos ke final Liga Champions. Dari hasil pertandingan ini berarti Real Madrid akan menghadapi Juventus yang telah lolos terlebih dahulu setelah mereka mengalahkan AS Monaco dengan skot 2 – 1, dengan agregate goal 4 – 1. (AM)

Situs Tempo.co diretas, berganti gambar Habib Rizieq

Previous article

Jogja lakukan penggantian papan nama jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info