IMG20170518120442

Go-Jek Majukan Industri Kuliner Jogja

STARJOGJA,JOGJA – Go – Jek telah menjadi bagian dari masyarakat Jogja dalam bebepara tahun terakhir. Keberadaan Go – Jek di Yogya menjadi bagian penting dari urusan dan kepentingan masyarakat yogya mulai dari mengantar anak hingga memesan makanan.
Arno T Senior Vice President Opeation GO JEK Indonesia mengatakan saat ini go jek memiliki 12 layanan on demand dan 1 program loyalty yang dapat dimanfaatkan masyarakat Yogya. Bahkan keberdaan GO jek ini juga membantu masyarakat khususnya di bidang ekonomi. Sebab Go jek ini menyediakan lapangan pekerjaan.
“Justru di Go Jek itu lulusan sma dan S1 itu cukup banyak dan bahkan mereka mengaku bekerja di Go Jek lebih baik dari pekerjaan sebelumnya,” katanya dalam media gathering di Canting Resto Yogya Kamis (18/5/2017).
Sementara itu Piotr Jakubowski Chief Marketing Officer Go Jek Indonesia mengatkan keberadfaan Go Jek tidak hanya pada fokus pada tukang ojek untuk meningkatkan pendapatannya namun sektor informal lainnya. Go jek membantu pengusaha kuliner yang ada di Yogyakarta. Setidaknya ada ribuan pengusaha kuliner yang ikut bergabug menjadi merchant Go Food.
“80 % adalah pengusaha UKM kuliner dan yang berbisnis dari rumah. Selain itu pengusaha retail juga bergabung menjadi merchat Go Mart. Para pengusaha tersebut bisa memperluas pasar tnpa perlu menyediakan armada pesan antar,” ujarnya.
Sementara itu Delly Nugraha Strategic Regional Head Central Jawa and DIY Go Jek mengatakan setidaknya ada ribuan merchant yang bergabung dengan Go Jek di Yogya. Mereka sudah menikmati berbagai keuntungan bergabung dengan kami sejak tahun 2015. Bahkan menurutnya ada beberapa merchant yang menambah kiosnya di beberapa daerah.
“Total merchant ada sekitar hampir 5 ribu di Yogya. Kalo cerita banyak ya yang bikin merinding karena bergabung denga kami. Mulai dari menambah kios beli rumah dll,” ujarnya. (Bay

Silahkan bergabung untuk diskusi