Flash InfoLifestyle

IHSG berpeluang menguat

0

Starjogja.com, Jogja –  Gerak Indeks Harga Saham Gabungan akan menguat menuju akhir pekan. Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG akan bergerak di level support 5.610 dan resistance 5.720.

IHSG ditutup menguat kemarin. IHSG menanjak 29,96 poin ke level 5.645,45. Penguatan IHSG ditopang oleh saham anek industri yang sebelumnya berjatuhan karena data penjualan kendaraan melambat. Dia mengatakan, IHSG juga ditopang oleh saham keuangan.

Dia menuturkan, pertumbuhan kredit juga cukup baik. Hal ini sejalan dengan langkah Bank Indonesia (BI) mempertahankan 7 days reverse repo rate (7DRR).

Hal senada dikatakan Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada. IHSG berpeluang lanjutkan penguatan secara teknikal. IHSG akan berpeluang menuju level resistance 5.668-5.691.

Reza mengatakan, pada perdagangan kemarin, IHSG sempat dikhawatirkan jatuh seiring kekecewaan pasar terhadap kembali tertundanya pemberian rating dari lembaga pemeringkat internasional S&P dan imbas pasar saham AS yang menurun.

Dilansir dari Liputan6.com, Lanjar merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). (AM)

Satpo PP siap tertibkan menara telekomunikasi

Previous article

Ternyata bensin bisa basi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info