News

Hari pertama kerja, Haryadi dan Heroe tanam sawo kecik

0

Starjogja.com, Jogja – Kepala Daerah Kota Jogja yang baru saja dilantik, mengawali hari pertama bekerja di Pemerintah Kota Jogja dengan menanam pohon sawo kecik di halaman depan Balai Kota .

Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti mengatakan, Sawo kecik ini memiliki filosofi sebagai simbol kebaikan. Oleh karena itu pada hari pertama kerja ini diawali dengan menanam sawo kecik atau menanam kebaikan.

Seiring dengan pertumbuhan pohon sawo kecik, Haryadi pun memiliki harapan yang sama terhadap Kota Jogja agar segala sesuatu yang tumbuh di Jogja adalah sebuah kebaikan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi mengatakan bahwa penanaman pohon sawo kecik tersebut dilakukan untuk memenuhi janji kepada konstituen pada saat masa kampanye.

Ia menyebutkan dua bibit sawo kecik yang ditanam di halaman Balai Kota Jogja itu sepenuhnya berasal dari masyarakat. Ia juga setuju dengan pernyataan Haryadi yang mengatakan bahwa sawo kecik memiliki makna filosofi yang sangat dalam bagi masyarakat Jawa.

Seperti dikutip dari Antara, Heroe juga mengatakan, seluruh niat yang harus dimiliki pada saat bekerja sebagai kepala daerah harus dilandasi oleh semangat untuk terus menanam kebaikan. (AM)

Mayoritas sekolahan di Bantul sudah penuhi standart mitigasi bencana

Previous article

Kelompok Bekasi Pembobol Sekolah Dibekuk

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News