Ilustrasi-kemacetan-lalu-lintas-JIBI-Bisnis-Dok.-370x174

Kendaraan Pemudik yang Masuk Sleman Diprediksi Naik Tipis

STARJOGJA, SLEMAN– Jumlah kendaraan angkutan lebaran tahun ini baik arus mudik maupun arus balik diprediksi meningkat. Para pengguna jalan diharapkan berhati-hati dan mematuhi aturan lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Mardiyana mengatakan, kendaran angkutan lebaran terutama mobil pribadi yang masuk ke wilayah DIY pada pada lebaran tahun ini diprediksi meningkat.

Ia menyebutkan Peningkatannya hanya tipis sekitar 0,05 persen untuk mobil dan sepeda motor 0,01 persen dibanding tahun lalu.

Berdasarkan pantauan di empat lokasi, tahun ini mobil pribadi pada angkutan lebaran diprediksi 1.554.383 unit sedangkan tahun lalu hanya 1.480.365 unit. Untuk sepeda motor tahun ini diprediksi sebanyak 2.641.768 unit sementara tahun lalu hanya 2.615.612 unit.

Mardiyana mengatakan, untuk menunjang kelancaran arus mudik tahun ini, pihaknya menyiapkan segala sesuatunya. Salah satunya dengan menggelar apel siaga dalam rangka monitoring angkutan lebaran 2017 bersama Sat Pol PP, Pemadam Kebakaran, Kepolisian, dan Dinas Kesehatan Sleman di Terminal Condongcatur, Depok.(Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Silahkan bergabung untuk diskusi