foto pegadaian

Pegadaian Tawarkan Cara Kepemilikan Kendaraan Syariah

STARJOGJA- JOGJA. Pegadaian kini membuka layanan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor baik roda dua ataupun empat dengan cara dicicil. Pembiayaan kendaraan bermotor syariah ini menawarkan cara memiliki kendaraan dengan prinsip syariah dan pembiayaan yang mudah.

Wahyudi,S.E.,M.M, Pimpinan Cabang Pegadaian Tugu Kulon Yogyakarta ,menjelaskan Amanah merupakan produk Pegadaian berupa pembiayaan pemilikan kendaraan motor syariah baik sepeda motor atau mobil, baik baru maupun bekas pakai. Dengan produk ini nasabah dapat memiliki sepeda motor dengan uang muka minimal 20%, pinjaman dapat diangsur selama 36 bulan. Sedangkan untuk mobil uang muka minimal 25% mobil jangka waktu 60 bulan.

Khusus untuk sepeda motor atau mobil bekas pakai, pembiayaan dilayani untuk sepeda motor tahun produksi maksimal 6 tahun pada saat lunas. Sedangkan untuk mobil maksimal 10 tahun pada akhir pelunasan.

Untuk produk terbaru tersebut, kredit kendaraan bermotor baik baru ataupun bekas tetap mengikuti ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di mana nasabah yang berminat tetap harus menyediakan uang muka sebesar 20 persen dari nilai kendaraan yang akan dibelinya.

Program ini baru bisa dinikmati secara syariah, meskipun transaksinya bisa dilakukan di semua outlet Pegadaian baik syariah maupun konvensional. Ia yakin, produk ini dapat berkompetisi dengan produk sejenis dari kalangan perbankan maupun perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor. Masyarakat yang ingin mengakses program ini diharapkan menyiapkan Dokumen fotokopi KK ,KTP,id card,slip gaji 2 bulan terakhir atau surat keterangan usaha bagi pengusaha mikro.(DEN)

Silahkan bergabung untuk diskusi