Kota JogjaNews

Angkatan Muda Muhammadiyah Menggelar Gema Takbir Jogja

0

STAR JOGJA, GONDOMANAN–Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan menggelar acara Gema Takbir Jogja dengan Tema “Persaudaraan Umat Islam Meraih Kemenangan”, Sabtu (24/6). Tema ini dipilih sebagai upaya untuk memperkuat ikatan antara umat Islam yang akhir-akhir sering terjadi konflik.

Pembukaan acara ditandai dengan melepas ratusan balon dan pesta kembang api.

Untuk peserta,ketua panitia Gema Takbir Jogja , Noor Akbar Utama saat ditemui di Masjid Gede Kauma mengatakan acara diikuti oleh 15 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 100 orang peserta.

Para peserta berasal dari kelompok pengajian, remaja madjid, panitia gerakan Ramadhan Jogja yang berasal dari Gondomanan, Ngampilan, Wirobrajan, Kotagede, Kraton, Banguntapan, dan Gamping.

Para peserta, imbuhnya, akan melakukan display serta atraksi di Masjid Gedhe Kauman yang merupakan titik start.

Setelah itu peserta akan berkeliling dengan rute Jalan Ibu Ruswo, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Senopati, Jalan Kiai Ahmad Dahlan, Jalan Kauman, Jalan Nyai Ahmad Dahlan dan akan kembali lagi ke Masjid Gedhe Kauman.

Lebih lanjut Akbar menjelaskan dalam Gema Takbir Jogja 2017 para peserta tidak hanya akan berkeliling di beberapa ruas jalan di Kota Jogja, tapi juga akan saling berkompetisi untuk memperebutkan juara dalam beberapa kategori. Ada tiga kategori. Kategori semangat takbir, kategori lampion, dan kategori kekompakan barisan. Pemenang akan diumumkan sekitar pukul 00.00 WIB.

Pemkab Tetapkan Batas Tarif Parkir , Ini Detilnya

Previous article

Ribuan Warga Sleman Ikuti Pawai Takbir Keliling

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja