Kab SlemanNews

Ribuan Warga Sleman Ikuti Pawai Takbir Keliling

0

SLEMAN—Sejumlah kelompok masyarakat menggelar pawai takbir keliling malam ini, Sabtu (24/6/2017). Pawai dimulai sekitar pukul 20.30 WIB sampai pukul 24.00 WIB.

Selain di wilayah Kecamatan Gamping, pawai takbir keliling juga digelar di Sariharjo, Ngaglik dan Sumbersari, Moyudan. Ribuan peserta mengikuti aksi tahunan tersebut.

Di wilayah Sleman barat, Ketua Ikatan Pengasuh Pengajian Sumbersari (IPPS) Moyudan, Heri Susanto, mengatakan terdapat 24 kontingen yang mengikuti kegiatan tersebut. “Tiap jemaah rata-rata 150 orang. Total kira-kira 3.600 orang yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Sabtu.

Hal senada disampaikan Ketua Penitia Hari Besar Islam Sariharjo, Galih Wicaksono. Malam ini digelar Festival Takbir Keliling yang digelar PHBI Sariharjo Utara. “Jumlah peserta ada 15 kontingen berasal dari masing-masing dusun. Satu kontingen ada yang mengirimkan 100 sampai 300 orang, total sekitar 1.500 orang mengikuti pawai ini,” ucapnya.

Di beberapa lokasi seperti Kecamatan Gamping di Jalan Wates kilometer 5 sejak pukul 19.30 WIB juga digelar pesta serupa. Pawai peserta takbir keliling juga digelar oleh warga Sayidan, Sumberadi, Mlati. Di wilayah Cangkringan, warga Agromulyo menggelar takbir keliling. Begitu juga dengan pawai takbir keliling yang digelar masyarakat Karangasem, Caturtunggal, Depok.Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja |

Angkatan Muda Muhammadiyah Menggelar Gema Takbir Jogja

Previous article

Selamat Idul Fitri 1438 H

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman