Kab SlemanNews

Sleman buka latihan Paskibraka

0

Starjogja.com, Sleman – Pembukaan Pelatihan Paskibraka Kabupaten  Sleman tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Asekda Bidang Administrasi Umum Arif Haryono, SH mewakili Bupati Sleman. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan paskibraka di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (19/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Agung Armawanta, MT menyampaikan bahwa pelatihan paskibraka ini diikuti 36 orang siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA yang telah terpilih melalui Pemilihan  Calon Paskibraka Tahun dan masuk dalam kelompok Pasukan 17 dan 8. sedangkan Kelompok Pasukan 45 adalah unsur-unsur TNI/POLRI dari POLRES Sleman, Kodim 0732 Sleman, Dankikavser 2/ BS Yogyakarta, BRIMOBDA DIY, LANUD Adisucipto, POLDA Yogyakarta, berjumlah 50 orang dengan 2 orang Pengawal dari DENPOM Yogyakarta.

Kegiatan pelatihan sendiri dijadwalkan mulai tanggal 24 Juli 2017 hingga 19 Agustus 2017. “Paskibraka unsur pelajar ini akan dikarantina di Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta di Sleman untuk mendapatkan materi lapangan dan materi pembinaan”, kata Agung.

Tempat yang digunakan untuk Pelatihan Paskibraka antara lain di halaman Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, di Lapangan Stadion Tridadi, Lapangan Denggung dan sekitarnya serta Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta.

“Materi yang digunakan selama Pembinaan di Asrama/Karantina antara lain Konsep “Desa Bahagia” dalam Pembinaan Pemuda, Paskibraka dan Kepaskibrakaan, Enterpreneurship, Patriotisme dan Nasionalisme, dan lainnya,”, kata Agung

Sedangkan Bupati Sleman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asekda Bidang Administrasi umum antara lain menyampaikan bahwa Pelatihan Paskibraka Kabupaten Sleman Tahun 2017 ini, merupakan salah satu upaya untuk melatih kesigapan dan ketrampilan adik-adik Paskibraka yang akan bertugas menjadi Pengibar Bendera Merah Putih peringatan detik-detik proklamasi di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman menambahkan bahwa  prestasi tersebut patut disyukuri mengingat para peserta memiliki kesempatan untuk memikul tugas dan tanggung jawab sebagai pengibar bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI Tahun 2017 di Kabupaten Sleman. “Banyak sekali nilai-nilai positif yang dapat diperoleh dari pelatihan tersebut. Selain kedisiplinan, adik-adik juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya,” tambahnya. (Am)

Wedang Uwuh Icon Minuman Imogiri

Previous article

4 Mahasiswa UMY Manfaatkan Air Laut Sebagai Sumber Listrik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman