Lukis Mural 750 Meter Dinding di Jogja Membawa Misi Perdamaian

0
11

STARJOGJA, JOGJA — Akzonobel dan Master Peace menggelar program pengecatan mural Let’s Colour Wall of Connection, di Jalan Beji, Pakualaman, Kota Jogja, Rabu (26/7/2017).

Acara tersebut akan ditransformasikan di sepanjang dinding seluas 750 meter. Sekitar 1.640 liter produk cat digunakan di tiga area Kota Jogja yaitu Jalan Beji, Pakualaman, jalan Sambilegi, dan daerah Soboman bakal dihiasi tampilan artistik pada mural yang berwarna-warni.

Acara ini merupakan program kolaborasi Akzonobel dan Master Peace, sejak Maret lalu. Inisiatif ini lebih dari 40 kota di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan melibatkan seniman dan ribuan relawan dalam melukis 100 dinding di seluruh dunia. Misi yang dibawa adalah menciptakan perdamaian.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan bahwa kota Jogja dipilih sebagai kota yang mewakili Indonesia dalam inisiatif dunia Walls of Connection ini.

Ia menambahkan acara tersebut sebagai cara yang tepat untuk melibatkan masyarakat Indonesia melalui komitmen ‘Kota Humanis’ yang bertujuan untuk merevitalisasi kota-kota di seluruh dunia serta menjadi kota yang lebih nyaman dan inspirasi.

‘Bhinneka Tunggal Ika’ dipilih sebagai tema pengecatan mural tersebut. Hal ini dijelaskan oleh Andreas Jonathan perwakilan dari MasterPeace Indonesia. Ia mengatakantema ini merupakan motto nasional bangsa Indonesia dan menggambarkan karakteristik unik Indonesia.

Pengecatan mural tersebut melibatkan lebih dari 500 peserta dari kalangan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI), komunitas dan masyarakat umum.(BAY/DEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here