Kab SlemanNews

Peserta Tour De Merapi Tembus 1.400 Orang

0

STARJOGJA- JOGJA. Antusiasme masyarakat  pada even touring ‘Tour De Merapi’ 2017 yang dilaksanakan pada Minggu (30/7) sangat tinggi.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Sudarningsih menyampaikan bahwa target awal pelaksanaan even yang mengambil tema ”Ayo ke Desa Wisata Sleman” ini adalah 500 motor (1000 orang). Namun pada pelaksanaanya tercatat 708 motor (1416 orang) ikut memeriahkan acara yang bertujuan untuk mengenalkan potensi obyek serta daya tarik wisata di Sleman tersebut.

Menurut Sudarningsih, rute Tour De Merapi ini menempuh jarak kurang lebih 100 Km yang terbagi menjadi 5 pos. Rute yang dilalui yaitu Lapangan Pemda Sleman-permpatan Denggung-Jl. Gito-Gati-Kamdanen-Merapi View-Gandok-Bakungan-Jogja Bay- Stadion Maguwo-Tajem-Kadisoko-Perumahan Purwomartani-Kalimati-Kalasan (Pos 1)-Prambanan-Bokoharjo-Rumah Dome (Pos 2)-Lava Bantal-Berbah-Jl. Solo-Bandara Adisutjipto-UPN-Terminal Jombor-Ketingan (Pos 3)- Desa Jethak II (Pos 4)-Cibuk Kidul-Pundong-Seyegan-Pasar Ngino-Tempel-Trumpon-Tlatar (Pos Kuis)-Nganggring (Pos isian survey)-Girikerto-Pancoh (Pos 5)-Boyong-Gardu Pandang Boyong dan finish di Tlogo Putri Kaliurang.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pariwisata serta Dinas terkait senantiasa berupaya untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Sleman, salah satunya melalui Event Tour de Merapi. Desa wisata sebagai salah satu produk unggulan daerah terus dikembangkan dan dikelola agar keberadaannya dapat optimal dalam memberdayakan masyarakat sekitar sekaligus memiliki nilai jual sebagai objek wisata.( DEN)

 

Sultan buka PORDA ke XIV di Bantul

Previous article

Dinas Kebudayaan Sleman Revitalisasi Drama Tari Antup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman