Kota JogjaNews

Cagar budaya Taman Siswa akan diperbaiki

0

Starjogja.com, Jogja – Dinas Kebudayaan Kota jogja akan melakukan perbaikan dua bangunan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah yakni nDalem Brontokusuman dan Taman Siswa dengan pembiayaan sepenuhnya dari dana keistimewaan tahun 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Jogja Eko Suryo Maharso mengatakan, total anggaran yang akan digunakan untuk melakukan perbaikan dua bangunan tersebut mencapai Rp1,5 miliar, yaitu Rp1,2 miliar untuk perbaikan nDalem Brontokusuman dan Rp300 juta untuk perbaikan bangunan di kompleks Taman Siswa.

Eko menyebut, pekerjaan akan dilakukan dalam waktu empat bulan sehingga paling lambat pada akhir tahun seluruh pekerjaan perbaikan dua bangunan tersebut sudah dapat diselesaikan.

Dikutip dari Antara, perbaikan untuk nDalem Brontokusuman akan difokuskan di bagian belakang bangunan terlebih dulu. Bagian tersebut rusak akibat gempa beberapa tahun lalu.

Sedangkan perbaikan di kompleks Taman Siswa yang meliputi Museum Dewantara Kirti Griya dan Pendopo Agung Taman Siswa akan difokuskan pada perbaikan toilet.

Eko menyatakan, Dinas Kebudayaan hanya dapat memberikan bantuan perbaikan kepada bangunan yang sudah berstatus sebagai cagar budaya, namun tidak untuk bangunan yang berstatus sebagai warisan budaya. (Am)

Dirjen Imigrasi buka layanan paspor secara oline

Previous article

Tips Memilih Asuransi Rumah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja