Ratusan warga Bantul tertipu miliaran rupiah

Starjogja.com, Bantul – Ratusan warga Bantul tertipu miliaran rupiah karena diimingi-imingi menjadi pangkalan penyalur elpiji bersubsidi 3 kilogram. Puluhan warga menggerudug sebuah gudang yang dipersiapkan menjadi agen elpiji.

 

Puluhan warga mendatangi sebuah gudang yang didesain mirip gudang agen elpiji di Dusun Gedrian, Desa  Bantul, Kecamatan Bantul dengan nama PT Kinar Permata, Kamis (10/8/2017). Mereka mendesak warga bernama Roni Hendra Setyawan mengembalikan uang mereka. Roni diketahui bertanggungjawab dalam kasus penipuan yang dialami ratusan warga tersebut.

Seorang korban penipuan yang meminta identitas dirahasiakan mengungkapkan ia dan ratusan warga Bantul lainnya diiming-imingi pelaku menjadi pangkalan gas elpiji. Seperti dikutip dari HarianJogja.com, Roni berencana membuka agen elpiji di Bantul Kota.

Sebagai syarat menjadi pangkalan, dia diminta membayar uang Rp12 juta kepada Roni Hendra Setyawan. Janji sekadar janji, hingga lebih dari setahun, agen elpiji tak kunjung beroperasi. Hanya ada bangunan gudang yang didesain mirip gudang elpiji. Di dalam bangunan itu terdapat sejumlah tabung gas. Sepanjang pengetahuannya, gudang elpiji itu belum mengantongi izin dari pemerintah.

Menurut dia, sudah dua tahun proses menarik uang dari calon pemilik pangkalan itu terjadi. Sehingga total korbannya sudah mencapai lebih dari 100 orang. (Am)

Silahkan bergabung untuk diskusi