Kab BantulNews

Bangunan di tepi Pantai Depok akan ditata

0

Starjogja.com, Bantul – Puluhan bangunan dan rumah makan di kawasan Pantai Depok, Parangtritis, Bantul, akan ditata karena sudah terlalu dekat dengan garis pantai.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Bantul Fenty Yusdayanti  mengatakan, akan ada penataan di Pantai Depok, termasuk bangunan-bangunan di tepi pantai akan dipindahkan ke utara sesuai aturan sempadan pantait.

Dilansir dari Antara, menurut Fenty, banyak bangunan berupa warung kuliner ikan di kawasan Pantai Depok yang jaraknya kurang dari 200 meter dari garis pantai. Hal itu sudah menyalahi aturan dalam Perda Tata Ruang.

Ia mengatakan penataan bangunan kawasan Pantai Depok akan dikerjakan Pemkab Bantul bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi DIY. Untuk penataan kawasan pantai juga masih menunggu ‘master plan’ khusus pantai selatan.

Fenty mengatakan rencana penataan Pantai Depok itu menjadi bagian dari rencana pengembangan kawasan pantai selatan DIY, yang dalam rencana induk nantinya terdapat zona-zona untuk dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2018. (Am)

Sultan meminta masyarakat pesisir produksi garam

Previous article

Kepala BNNP DIY sebut kurangnya komunikasi jadi faktor anak menggunakan narkoba

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul