Kab KulonprogoNews

Harga hewan kurban di Kulon Progo naik

0
penyembelihan hewan kurban
Ilustrasi Pemotongan Hewan Kurban. foto : antara

Starjogja.com, Kulon Progo – Harga hewan kurban di tingkat pedagang Pasar Hewan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, naik Rp500 ribu per ekor tiga hari menjelang Idul Adha 2017.

Salah satu pedagang sapi Pasar Hewan Pengasih Jemirin di Kulon Progo, Selasa, mengatakan harga sapi siap potong ukuran sedang untuk Idul Adha Rp18 juta hingga Rp20 juta per ekor, dan tertinggi Rp40 juta. Hal itu disampaikan oleh Jamirin, seperti dikutip dari Antara.
Ia mengakui permintaan sapi untuk kurban mengalami penurunan, dibandingkan Idul Adha 2016 dan Idul Fitri 2017. Sampai saat ini, permintaan sapi hanya tujuh ekor, biasanya rata-rata 16 ekor.

Pedagang kambing Samijo mengatakan harga kambing juga mengalami kenaikan antara Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per ekor. Kenaikan harga kambing akan mengalami kebaikan hingga H-1 Idul Adha.

Saat ini, harga kambing siap potong berkisar Rp2,5 juta hingga Rp4 juta per ekor. Harga ini akan berubah seiring jumlah permintaan dan mendekati hari H.
Sementara itu, petugas kesehatan hewan Pasar Hewan Pengasih Haryadi mengatakan dirinya dan petugas kesehatan hewan memantau setiap ekor sapi yang keluar atau masuk di Pasar Hewan Pengasih. Hal ini untuk memastikan hewan yang dijual di pasar dalam kondisi sehat dan bebas penyakit berbahaya.

Ia mengatakan petugas kesehatan hewan juga memberikan suntikan anti-cacing terhadap sapi yang tidak laku, dan akan dipelihara kembali. Menurutnya, pemberian obat terhadap hewan kurban harus dilakukan 21 hari sebelum hari H. (Am)

Bupati Bagikan Sarung Tangan Dalam Sarasehan Adipura

Previous article

Pasien kanker butuh asupan lemak lebih banyak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *