Flash InfoLifestyle

Makanan yang Rutin Dikonsumsi dan Picu Masalah Gigi

0
Mitos minum air lemon

STARJOGJA, HEALTH – Senyum yang indah adalah aksesori terbaik dari seseorang.

Tapi, senyum ini tak akan menjadi aksesori indah bila gigi rusak. Bahkan jika Anda memiliki gigi yang rapi, tapi bernoda atau menguning, maka senyum itu tak akan menjadi indah.

Menyikat gigi dua kali sehari menjadi salah satu upaya agar gigi  bersih dan sehat. Namun, menyikat gigi dua kali sehari mungkin tidak cukup untuk menjaga gigi tetap sehat. Perawatan gigi sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh kita yang lain.

Kesehatan gigi mencerminkan keseluruhan kesehatan tubuh secara signifikan. Sebenarnya, banyak penelitian menunjukkan bahwa gigi yang tidak sehat, seperti gigi berlubang dan masalah gusi dikaitkan dengan penyakit utama seperti penyakit jantung!

Ada beberapa faktor yang menentukan kesehatan gigi, seperti kebersihan gigi dan jenis diet yang Anda ikuti. Ketika partikel makanan tertentu menumpuk di antara gigi, mereka bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri, yang akhirnya menyebabkan noda dan gigi berlubang.

Ada beberapa makanan yang sering kita makan secara teratur, dan bisa menodai gigi kita atau menyebabkan rongga. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Anggur Merah

Anggur merah/hungrygowhere.com

Minum anggur merah secara teratur tidak hanya bisa menyebabkan rongga di gigi, karena mengandung gula, anggur merah juga bisa meninggalkan noda kecokelatan pada gigi And

 

2. Kopi

Meski minum kopi pada pagi hari membuat Anda enerjik, tapi minum kopi terlalu banyak dalam sehari juga bisa membuat gigi terlihat kecokelatan dan tidak sehat

 

3. Lemon

Walau lemon sangat baik untuk kesehatan, karena mengandung vitamin C, mengonsumsi jus jeruk nipis, terutama dengan gula secara teratur dapat mempengaruhi gigi Anda, karena lemon bersifat asam.

4.Pistachio

Sering kali orang menggunakan giginya untuk memecahkan kulit pistachio. Tindakan ini bisa merusak enamel, bagian yang halus dari gigi, dan menyebabkan kepekaan gigi.

5. Makanan bersaus

Jika Anda adalah penggemar kari ayam, pikirkan dua kali sebelum sering mengonsumsinya, karena pewarna makanan yang ditambahkan ke bubuk dan minyak bisa menodai gigi Anda

 

6. Bit

Meskipun bit adalah sayuran yang sangat sehat, kaya dengan vitamin, mineral dan serat, mengonsumsinya secara mentah setiap hari juga bisa menodai gigi putih mutiara Anda, karena mengandung rona merah.

5 Alasan Perempuan Berhijab harus ke Salon

Previous article

Harga eceran gas melon tembus 20.000

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info