Flash InfoTechno

Gedung perpustakaan tertinggi di dunia diresmikan Jokowi

0

Starjogja.com, jogja – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (14/9). Menurut Jokowi, Gedung Perpusnas yang dibangun dengan 27 lantai ini merupakan gedung perpustakaan tertinggi di dunia.

Jokowi pun memuji desain Gedung Perpusnas yang dinilainya sangat baik. Desain gedung ini merupakan hasil dari perlombaan yang digelar oleh Perpusnas. “Saya tanya tadi ke Pak Kepala Perpustakaan, ini hasil dari lomba yang diadakan sehingga mendapatkan sebuah desain dan hasil menurut saya sangat baik,” ujar Jokowi, seperti dilansir dari laman Republika.co.id.

Lebih lanjut, mendengar akan diselenggarakan peresmian Gedung Perpusnas RI, Presiden pun langsung menyampaikan keinginannya untuk hadir meresmikan. Perpusnas merupakan gagasan Presiden pertama RI Soekarno untuk mempersiapkan generasi selanjutnya di masa mendatang.

“Baru kami kerjakan pada saat ini, ini dikerjakan dua tahun enam bulan dan selesai dengan kondisi yang sangat baik, Alhamdulillah,” ucap Jokowi.

Jokowi pun mengingatkan agar Perpusnas dapat menyesuaikan dengan perkembangan digital saat ini. Sehingga Perpusnas diharapkan dapat mengikuti perkembangan dunia.  (AM)

Menteri PUPR : Pengeboran sumur akan dilakukan untuk antisipasi kekeringan

Previous article

Presiden Jokowi akan segera mantu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info