Kab BantulNews

Masih banyak rumah maupun pabrik di Kasihan yang belum berizin

0

Starjogja.com, Bantul – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantul, mensinyalir sebagian bangunan perumahan maupun industri di Kecamatan Kasihan belum mengantongi izin dari instansi terkait.

Anggota Komisi B DPRD Bantul Bibit Rustamto, mengatakan, adanya bangunan belum berizin di Kasihan itu berdasarkan penelusuran dirinya sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Kasihan, yang saat ini sedang dalam pembahasan.

Dilansir dari Antara, Bibit mengatakan, dari data yang diterima dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menyebutkan data perumahan dan industri di Kasihan yang berizin sekitar 130 bangunan, padahal kenyataannya bangunan yang berdiri di wilayah tersebut jumlahnya lebih banyak.

Oleh sebab itu, mantan lurah di dalam satu Kecamatan Kasihan ini berharap, agar setidaknya pengawasan tata ruang di wilayah Kasihan harus diperkuat dan dipertegas bahwa wilayah mana yang untuk bangunan dan mana yang untuk lahan pertanian hijau. (Am)

 

Sriboga Expo Tampilkan Potensi UMKM Berbasis Terigu

Previous article

Profesor Goes To School, siapkan SDM yang berkepribadian dan kompeten

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul