Kab KulonprogoNews

Profesor Goes To School, siapkan SDM yang berkepribadian dan kompeten

0
Penurunan stunting
hasto wardoyo berbicara tentang Penurunan stunting (jibi)

Starjogja.com, Kulon Progo –  Pemerintah Kabupaten Kulon Progo,  meluncurkan program “Profesor Goes To School” untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkepribadian dan kompeten dengan akan adanya Bandara New Yogyakarta Airport International.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Jumat, mengharapkan program “Profesor Goes To School” dapat menjadikan pendidikan di Kulon Progo lebih baik sebagai upaya untuk menghadapi adanya bandara.

“Kami berharap jangan sampai masyarakat Kulon Progo hanya menjadi penonton saat bandara telah beroperasi nantinya,” kata Hasto, seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan Profesor Goes To School diharapkan menjadi solusi adanya pembangunan bandara dan ekonomi masyarakat, tentang bagaimana agar rakyat tidak hanya jadi penonton. Tentang bagaimana kemitraan rakyat, pengusaha atau investor, kemudian rakyat tidak hanya jadi penonton.

Harapannya dengan kerja gama profesor dan guru ini mengantarkan bapak ibu guru dapat tingkatkan tidak hanya kepada kompeten, tapi profesien. Karena dengan profesien itu sangat efisien.

Menurut dia, guru memiliki banyak peran penting untuk menciptakan siswa yang berkompeten. Tidak menutup kemungkinan ke depannya juga akan dilakukan kerja sama dengan guru besar terkait sekolah kedirgantaraan.

Guru Besar UGM Prof. Dr Suratman Woro Suprojo mengatakan program Profesor Goes To School merupakan bagian inovasi pembelajaran untuk mencetak generasi bangsa dengan rasa cinta tanah air yang tinggi.

Menurutnya, guru itu selama ini dipandang sebagai pahlawan pembangunan, insan cendekia, dan menjadi sumber inspirasi, inovasi, dan keteladanan. Seiring perkembangan zaman guru itu seharusnya mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. (Am)

Masih banyak rumah maupun pabrik di Kasihan yang belum berizin

Previous article

Underpass Kentungan ditunda, dahulukan JJLS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *