News

Kemendagri Minta Ormas Jadi Penggerak Pembangunan

0

Starjogja.com, Jogja – Banyak Ormas yang melabeli visi dan misi dengan tujuan sosial. Namun tidak semua ormas tersebut memiliki pandangan yang senada.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Soedarmo mengatakan ormas itu harus mampu menjadi penggerak pembangunan bangsa. Seperti ormas Rajatikam atau Rasa Sejati Inti Kamanungsan yang diharapkan dapat mengisi pembangunan dengan baik. Terlebih ormas ini sudah ada di 34 provinsi saat ini.

“Dengan Kaderisasi dan pendalaman organisasi Mampu menjaga nama baik 34 propinsi,” katanya Kamis (21/9/2017)

Menurutnya ormas ini harus mampu mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45. Terlebih Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi penasehat Rajatikam ini. Untuk itu Kaderisasi ini dapat mencerahkan pola pikir anggota ormas Rajatikam.

“Memberikan bekal kader rajatikam agar bisa melakukan tugasnya. Dala memberikan pembekalan dan pemahaman masalah kebangsaan ke masyarakat luas,” Ujarnya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo yang hadir sebagai pembicara dalam acara Kaderisasi Rajatikam itu mengaku senang dan bangga dapat memberikan motivasi. Sebab jangan sampai ormas ormas yang ada di Indonesia ini justru merusak Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika NKRI dan UUD 45.

“Kader bangsa yang membela Pancasila, NKRI bhineka tunggal eka dan UUD 45 gimanapun berada. Ini termasuk ormas yang saya bina,” katanya. (BY)

Andika Kangen Band dikabarkan jatuh miskin karena tak dibayar oleh label

Previous article

Meski masih pakai kruk Rossi ikuti latihan di Aragon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News