Kab SlemanNews

Hari Ini Nama Jalan Arteri Diresmikan

0

STARJOGJA, JOGA – Nama jalan arteri atau Ring Road Jogja akan diresmikan pada Selasa (3/10/2017). Peresmian tersebut tidak hanya akan dihadiri Gubernur DIY saja, tetapi juga oleh Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Timur, dan Walikota Bandung.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda DIY, Sigit Sapto Rahardjo yang juga merupakan Ketua Panitia Peresmian Jalan Arteri ini mengungkapkan, kehadiran para kepala daerah itu, dikarenakan beberapa nama ruas jalan arteri menggunakan nama dari daerah-daerah tersebut.

Seperti diketahui, sesuai dengan Keputusan Gubernur DIY Nomor 166/KEP/2017 tanggal 24 Agustus 2017, nama yang digunakan di beberapa ruas jalan arteri memakai nama Siliwangi (simpang empat Pelemgurih hingga simpang empat Jombor), Padjajaran (simpang empat Jombor sampai simpang tiga Maguwoharjo), Majapahit (simpang tiga Janti-simpang empat Jl Wonosarai), dan Brawijaya (simpang empat Dongkelan-simpang tiga Gamping).

Selain nama-nama yang sudah disebutkan diatas, beberapa ruas jalan arteri akan mencantumkan nama tokoh-tokoh nasional. Tokoh tersebut di antaranya Jenderal TNI Ahmad Yani (simpang empat Jl Wonosari-dimpang empat Jl Imogiri Barat) dan Mantan Ketua Mahkamah Agung, Profesor Wirjono Projodikoro (simpang empat Jl Imogiri Barat-simpang empat Dongkelan).
Sigit menjelaskan, setelah peresmian, plang jalan akan langsung dipasang. Untuk sementara waktu papan nama yang digunakan masih yang standar. Namun, ke depan ada kemungkinan papan jalan di ruas jalan arteri akan dibuat khusus sehingga bisa menjadi sesuatu yang ikonik. I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja |

Sleman Siap Sukseskan Pemilu 2019

Previous article

Kraton Pleret : Sejarah Kraton Yang Terlupakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman