Kota JogjaNews

Abdi Dalem dan Warga Tumpengan di Depan Gedung Agung Jogja

0

STARJOGJA, JOGJA – Presiden Joko Widodo melantik Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dan Sri Paduka Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2017-2022 di Istana Negara Jakarta.

Menanggapi pelantikan tersebut, warga Jogja melangsungkan Aksi Spontanitas Mangayubagyo Pelantikan Sultan dan Paku Alam X, pada Selasa (10/10/2017) di depan gerbang Istana Gedung Agung Jogja.

“Aksi ini merupakan obat pelipur lara warga Jogja yang sebenarnya menginginkan pelantikan Sultan dan Pakualam dilakukan di Yogyakarta”, kata Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra (Hasto) kepada media, Selasa (10/10/2017).

Dimulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, aksi ini dibuka untuk umum. Masyarakat yang hadir diimbau untuk mengenakan busana adat Nusantara atau seragam organisasi/komunitas.

Aksi ini dibuka dengan doa oleh Ki Demang (abdi dalem kasultanan Yogyakarta) kemudian bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Acara puncak yakni selebrasi pemotongan tumpeng kemudian terdapat orasi dan doa syukur lintas agama. Selain itu masyarakat juga diperkenankan turut berpartisipasi menampilkan ragam ekspresi seni budaya. M97/JIBI/Harian Jogja |

2 Kabupaten Jadi Pilot Proyek Imunisasi HPV

Previous article

Cinemax Luncurkan Aneka Tayangan Original

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja