Syukuran Pelantikan Gubernur, Pemda DIY Siapkan 6 Kenduri dan Pesta Rakyat

STARJOGJA,JOGJA -Pasca tanggal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY telah dipastikan, Pemerintah Daerah (Pemda) DIY langsung bergerak untuk menggodok acara mangayubagya. Rencananya, mangayubagya tersebut akan berbentuk kenduri dan pesta rakyat. Namun, untuk waktu penyelenggaraan belum bisa dipastikan.

Wakil Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Singgih Raharjo menyebut rapat koordinasi membahas tentang acara tersebut telah dilakukan pada hari Selasa (10/10/2017) di Kompleks Kepatihan. Pembahasan melibatkan beberapa sektor seperti Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata.

“Saat rapat, belum ditemukan titik temu mengenai tanggal. Kalau konsep acaranya adalah kenduri rakyat. Isinya potong tumpeng dan doa bersama untuk mendoakan agar Gubernur dan Wakil Gubernur DIY bisa menjalankan tugasnya dengan lancar dan terus dikaruniani kesehatan,” ucapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Singgih melanjutkan, dirinya belum mengetahui kapan rapat koordinasi akan kembali digelar karena saat ini berbagai pihak sedang dalam kondisi yang sibuk seiring dengan adanya pelantikan. Ia juga menyatakan, telah berkoordinasi dengan kabupaten dan kota di DIY mengenai kenduri rakyat. Kabupaten dan kota, sebutnya, telah memberi dukungan.

Ia mengatakan, jika tanggalnya sudah ditemukan, maka pihaknya akan segera mengumumkannya pada media. Terkait anggaran, Singgih juga belum bisa mengatakan besarannya berapa, “Kami mau mematangkan konsep dulu.” I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja |

Silahkan bergabung untuk diskusi