Flash InfoTechno

54 tahun beroperasi, Toyota akhiri produksinya di Autralia

0
sejarah toyota
sejarah toyota (ist)

Starjogja.com, Jogja – Toyota Motor Corporation Australia Ltd (TMCA), anak perusahaan untuk produksi dan penjualan Toyota Motor Corporation (TMC) di Australia, pada hari Selasa (03/10/1017), mengakhiri kiprahnya setelah 54 tahun beroperasi di Negara Kanguru.

Sekitar 3.000 orang, termasuk karyawan, mantan karyawan, pemasok, diler dan pejabat TMC menghadiri upacara penutupan di pabrik Altona.

“Terimakasih atas usaha yang telah lama ada, Toyota menjadi produsen mobil papan atas di Australia, dan kendaraan yang diproduksi di sini menjadi buah bibir atas kualitas dan kehandalan. Tidak hanya di Australia tetapi juga di dunia sebagai kendaraan yang diekspor ke daerah lain seperti Timur Tengah,” kata Presiden TMCA, Dave Buttner, saat memberikan penghormatan kepada para karyawan, seperti dilansir dari Antara.

Akio Toyoda, presiden TMC, juga memberikan sambutan melalui video saat ia melakukan kunjungan ke pabrik Altona pada akhir Agustus. Toyoda menyemangati para karyawan dan menghaturkan rasa terima kasihnya secara langsung.

TMCA akan mengalihkan fungsi penjualan dan pemasarannya dari Sydney ke markas besarnya di Melbourne, sebagai peralihan menjadi perusahaan distribusi mulai 2018.

Sedangkan pabrik Toyota di Altona akan dijadikan sebagai fasilitas pengembangan produk, dengan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian guna lebih mengembangkan orang, produk, dan layanan Toyota. (Am)

Tips memilih kata sandi yang aman

Previous article

Narkotika Jenis Baru Ancam Generasi Muda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info