Tahun 2018 Rastra di Bantul akan beralih ke BPNT

Starjogja.com, Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul,  menyatakan program beras sejahtera bagi keluarga kurang mampu akan beralih ke bantuan pangan nontunai mulai 2018.

Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bantul Saryadi, mengatakan hingga 2017 dari empat kabupaten dan satu kota di DIY yang program rastra-nya sudah beralih ke BPNT baru Kota Yogyakarta, kemudian informasi dari Bulog kalau tambahan peralihan rastra ke BPNT pada 2018 yaitu Bantul dan Sleman.

Bersumber dari Antara, Suryadi mengatakan, berkaitan dengan persiapan menuju BPNT pada 2018, dalam waktu dekat ini instansinya akan mengumpulkan ‘by name by adress’ penerima program rastra seluruh Bantul yang sudah diperbaharui untuk dijadikan acuan penerima BPNT.

Saryadi menjelaskan, keluarga penerima program rastra di Bantul pada 2017 sekitar 90 ribu KK, yang mana masing-masing keluargaa mendapatkan beras sebanyak 15 kilogram dengan harga tebus lebih murah dari harga di pasaran.

Oleh sebab itu, kata dia, dengan adanya peralihan rasta ke BPNT itu nantinya maka bantuan berbentuk barang kebutuhan pokok lain tidak hanya beras, dan setiap penerima bantuan akan mendapatkan semacam kartu untuk akses BPNT. (Am)

Silahkan bergabung untuk diskusi