Kab SlemanNews

6 Pimpinan Tinggi Pratama Sleman Dipenuhi Lewat Seleksi Terbuka

0

STARJOGJA,SLEMAN – Sebanyak 6 (enam) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman  yang lowong akan segera diisi melalui seleksi terbuka,  bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman yang memenuhi syarat diharapkan ikut mendaftar. Termasuk ASN diluar pemerintah Kabupaten Sleman dengan catatan yang memenuhi syarat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi, SH,MH saat dijumpai diruang kerjanya Selasa (17/10).

Lebih lanjut disampaikan bahwa persyaratan umum yang bisa mendaftar antara lain berstatus PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se DIY dan Pemerintah DIY, diutamakan yang berasaal dari Pemkab. Sleman.Memiliki Pangkat/Gol. ruang , untuk pejabat administrator  sekurang-kurangnya Pembina Golongan ruang IV/a. Berusia paling tinggi 56 tahun terhitung tanggal 2 Januari 2018. Memiliki pengalaman jabatan daalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara komulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun. Juga sedang atau pernah menduduki  jabatan administrator atau jabatan Fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun. Disamping itu  juga memiliki  sertifikat kelulusan diklat kepemimpinan tingkat III (bagi pejabat administrator), berpendidikan paling rendah Sarjana Strata-1 (S-1) atau Diploma IV, dll.

Sekda berharap bahwa ASN dilingkungan Pemkab Sleman yang memenuhi syarat untuk ikut mendaftar dalam lelang terbuka tersebut . Karena dalam seleksi akan melibatkan kalangan akademisi dan Pemerintah Provinsi DIY, dan beberapa tenaga yang punya kompetensi hal tersebut untuk menjaga akuntabilitas tim seleksi.

Sedangkan persyaratan administrasi antara lain bahwa lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Sleman dengan melengkapi persyaratan antara lain : Surat Lamaran ditandatangani pelamar, Pas Foto terbaru  berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, Foto copy Ijazah terakir yang dilegalisir, Foto copy SK Pengangkatan sebagai pejabat eselon III atau SK Pengangkatan Jabatan fungsional Ahli Madya yang dilegalisir. Bagi pejabat administrator  yang belum 5 tahun dalam jabatan administrator  melampirkan  SK Pengangkatan dalam jabaatan sebelumnya.Juga foto copy SK dalam pangkat terakhir yang dilegalisir, dll.

Sementara jabatan yang akan diisi melalui seleksi terbuka tersebut : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan eselon II.b, Inspektur eselon II.b, Kepala Dinas Pendidikan eselon II.b, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan eselon II.b, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa eselon II.b, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik eselon II.b.

Ditambahkan Sekda Sleman bahwa  calon pendaftar seleksi terbuka jabtan Pimpinan Tinggi Pratama wajib melakukan pendaftaran secara online di situs http://jpt.slemankab.go.id pada tanggal 16 Oktober – 2 November 2017 serta mencetak formulir yang telah diisi. Formulir pendaftaran  dicetak 2 (dua) rangkap, 1 lembar sebagai tanda terima daan 1 lembar untuk kelengkapan berkas. Pelamar dapat memilih 2 (dua) jabatan yang berbeda.

Sedang pengiriman berkas pendaftaran sah apabila berkas pendaftaran seleksi yang telah dilengkapi persyaratan serta  formulir pendaaftaran secara online diserahkan secara langsung kepada Panitia seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kabupaten sleman  dengan amplop tertutup paada hari kerja mulai tanggal 16 Oktober – 3 November 2017 jam 08.00 s.d. 13.00 Wib bertempat di  Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman Jl. Parasamya Beran Tridadi Sleman.

Seleksi tertulis dilaksanakan baagi seluruh peserta yaang memenuhi persyaratan  administrasi , seleksi tertulis menggunakan sistem gugur. Masing-masing jabatan diambil 5 (lima) peserta seleksi dengan skor nilai tertinggi. Sedang seleksi tertulis meliputi pengetahuan kewilayahan, pengetahuan kepemerintahan, pengetahuan kepemimpinan, tes potensi akademik dan wawasan kebangsaan, Pancasila daan UUD 1945. Disamping itu masih ada seleksi kompetensi manajerial menggunakan assesment center, uji kesehatan khusus, penyusunan makalah/uji gagasan dan presentasi dan wawancara. Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada taanggal 6 November 2017 melalui website www.slemankab.go.id mulai puluk 18.00 WIB.(DEN)

Kirab 3000 Sepeda akan Meriahkan Jogja Republik Onthel

Previous article

148 Sukarelawan PMI Akan Terima Penghargaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman