Kota JogjaNews

LINTAS KOTA : Perbaikan Infrastruktur Kampung Wisata Libatkan Multi Sektor

0
Wisatawan milenial
Foto Starjogja.com

STARJOGJA, JOGJA – Dinas Pariwisata DIY dorong pelaku dan pengelola kampung wisata untuk mengedepankan aneka potensi dan keunikan sebagai daya tarik. Kampung wisata yang ada diharapkan mampu menjadi daya tarik baru wisata di kota Jogja.

Kabid pengembangan destinasi wisata Dinas pariwisata DIY Arya Nugrahadi menjelaskan pemerintah serius untuk membina 17 kampung wisata yang ada di kota Jogja.Pengembangan kampung wisata mengedepankan pendekatan destinasi wisata berhubungan dengan daya tarik dan potensi seni budya yang ada di kampung itu.Pembinaan juga terkait pemahaman sapta pesona dan membangun kesadaran untuk menerima wisatawan secara pribadi ataupun lingkungan.

Ia juga menjelaskan pihaknya terus melakukan beragam promosi guna makin mengenalkan kampung wisata.Selain dengan kegiatan gelar potensi kampung wisata beberapa waktu lalu,pihaknya juga memfasilitasi penampilan atraksi wisata unggulan dari masing masing kampung.Pemerintah juga menghadirkan kompetisi antar kampung wisata.

” Kami fasilitasi penampilan atraksi wisata yang jadi icon sebuah kampung.Mereka bisa menampilkan keunggulannya
sekaligus juga mempromosikan daya tarik daerahnya” jelas Arya dalam program Lintas Kota,Senin pagi.

Sementara untuk memperbaiki infrastruktur, Dinas Pariwisata juga menggandeng SKPD terkait.Ia tidak memungkiri adanya keluhan dari para pengelola kampung wisata terkait soal infrastruktur dan juga percepatan promosi.

” Kami tidak sendiri dalam memperbaiki infrastruktur sebuah kampung wisata.Ini juga untuk menjawab keluhan para pengelola kampung wisata”,ungkap Arya.( DGW/YOG/DEN)

Mangayubagyo Pelantikan ,Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama

Previous article

LINTAS KOTA : ASITA DIY dukung Pengembangan Kampung Wisata

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja