Kota JogjaNews

Mangayubagyo Pelantikan ,Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama

0

STARJOGJA, JOGJA- Ungkapan mangayubagyo pelantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta masa bakti 2012 – 2022 juga datang dari kalangan pemuka agama di Yogyakarta.

Rencananya, Selasa 24 Oktober 2017 pukul 15.00 – 17.00 WIB bertempat di Kagungan Dalem Bangsal Sasono Hinggil Dwi Abad Alun-Alun Selatan Yogyakarta digelar doa syukur yang diselenggarakan oleh Forum Lintas Iman Yogyakarta.

Doa mangayubagya Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY akan dibawakan oleh KRT. Kamaludiningrat (Islam), I Wayan Sumerta (Hindu), Biksu Sasana Boddhi Tera (Budha), Pdt. Bambang Subagyo (Kristen), Romo Tri Widodo, Pr (Katolik), Cucu Matakin (Khonghucu) dan Ki Demang Wangsyafudin (Penghayat).

Menurut Mulyadi Eko, salah satu penggiat Forum Lintas Iman Yogyakarta, doa lintas iman selain wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa juga bertujuan mendoakan semoga duet kepemimpinan Sultan dan Pakualam memimpin DIY dengan baik dan lancar, semakin mensejahterakan masyarakat, serta kian mengayomi seluruh komponen warga masyarakat DIY yang beraneka ragam.

Mulyadi Eko menambahkan acara doa syukur Forum Lintas Iman bersifat umum dan terbuka untuk masyarakat luas.(den)

TRAFFIC : Pengaspalan Jalan , Jln Jogja- Solo KM 14 Tersendat

Previous article

LINTAS KOTA : Perbaikan Infrastruktur Kampung Wisata Libatkan Multi Sektor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja