News

Operasi Zebra 2017 Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu lintas

0
Operasi Keselamatan Progo 2020. Giat operasi ini dilakukan untuk menghadapi masa pandemi Virus Corona sekaligus dalam rangka cipta kondisi
Ilustrasi Pelanggaran Lalu lintas

STARJOGJA.JOGJA – Jajaran Kepolisian Lalu-Lintas Polda DIY menggelar Operasi Zebra Progo 2017 selama 14 hari, 1-14 November 2017. Lima Polres di DIY pun menyelenggarakan operasi serentak menyasar pengemudi kendaraan bermotor yang tak melengkapi diri dengan persyaratan berkendara.Polisi berupaya menekan pelanggaran lalu lintas, terutama yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kanitdikyasa Polresta Yogyakarta Iptu Marija menyatakan, operasi itu sekaligus untuk menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Secara spesifik, operasi tersebut menyasar pelanggaran lalu lintas.Untuk menekan bentuk potensi pelanggaran, mulai dari pelanggaran rambu lalu lintas, melawan arus dan lainnya.

” Operasi yang kami lakukan ini fokus ke wilayah kawasan tertib lalu lintas dan juga kawasan rawan kecelakaan ” ungkap Marija dalam Program Bincang Special Star Jogja , Jumat (10/11/2017)

Melalui operasi tersebut, pihaknya berharap, dapat meningkatkan kedisiplinan berlalulintas sekaligus meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan.Marija menegaskan, dalam melakukan operasi di lapangan, anggota diminta mengedepankan humanis namun tegas. Selain itu diingatkan agar tidak melakukan kolusi korupsi dan nepotisme dalam penindakan.

Iptu Marija menjelaskan jika ditemukan pelanggaran kasat mata akan langsung ditindak. Seperti tidak memakai helm, melanggar rambu lalu lintas, melawan arus juga melanggar marka jalan.(DEN)

Cek ! Ini Olahraga yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Previous article

Pertamina Dorong Masyarakat Beralih ke Bright Gas 5,5 Kg

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News